• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • kisah pendekatan ane dengan Metallica sehingga ane bisa jadi ngefans berat !

anehamamAvatar border
TS
anehamam
kisah pendekatan ane dengan Metallica sehingga ane bisa jadi ngefans berat !
Halo gan ! emoticon-I Love Indonesia (S)


Saya akan menceritakan kisah perkenalan saya terhadap Metallica salah satu band heavy metal favorit saya. Pertama kali mendengarkan lagu Metallica saat saya masih Smp. Saat itu sedang banyak diminati game PS 2 yang bernama Guitar Hero. Di game tersebut terdapat lagu Metallica yang berjudul Fade to Black, namun saat itu saya belum tahu kalau itu salah satu lagu Metallica.

Waktu terus berjalan hingga saya kelas satu SMA, berawal dari band idola remaja jaman sekarang yang bernama Avenged Sevenfold (disingkat A7X) saya mulai masuk dalam dunia Heavy Metal. Saya menonton video dokumenter A7X yang berjudul All Excess, dan disitu terdapat potongan video A7X bermain dalam satu panggung bersama Metallica. Rasa penasaran akan band bernama Metallica mulai muncul dalam diri saya, sehingga saya mencari di Google dengan keyword “Metallica” dan mulai mendownload secara ilegal beberapa lagu Metallica. Setelah mendengarkan beberapa lagu Metallica, saya langsung suka dengan band ini dan saya mulai mendownload album Metallica Kill ‘Em All, Ride The Lightning, ...And Justice For All, dan Black Album.

Hari-hari saya dipenuhi lagu Metallica hasil download ilegal itu. Anggota keluarga saya mulai familiar dengan lagu-lagu Metallica, sebagai contoh adik laki - laki saya berumur tujuh tahun paling suka dengan lagu yang berjudul “Master of Puppets”, ketika James Hetfield berteriak “Master ! Master !” maka adik saya juga akan ikut - ikutan meniriakannya, saya rasa itu adalah bagian favorit adik saya. Saya sangat merasa fanatik terhadap band ini.

Dahulu saat saya berseluncur di forum musik Kaskus ada sebuah tulisan yang agak menyindir para “download maniak”, yang isinya “Kalau ngaku suka sama bandnya beli cd aslinya dong”, saya sangat merasa tersindir. Tulisan itu benar – benar membuat hati saya bergerak untuk mengurangi download ilegal yang biasa saya lakukan. Saya tidak lagi mendownload ilegal lagu – lagu Metallica. Gerakan saya dalam mengurangi download ilegal dimulai dari membeli cd ori band – band lokal favorit saya dengan uang saku dari orang tua yang saya kumpulkan. Ternyata ada kepuasan tersendiri ketika membeli cd asli dari band kesukaan kita.

Saya belum benar – benar puas karena impian saya mengoleksi semua album Metallica belum tercapai, bahkan satu album Metallica belum ada yang saya beli karena harganya mahal dan untuk mencari album Metallica keluaran awal – awal Metallica berdiri cukup sulit didapat, selain itu karena saya masih berstatus sebagi pelajar kelas tiga sma sehingga saya belum berpenghasilan sendiri. Dengan keyakinan yang kuat suatu saat nanti saya pasti bisa mengoleksi semua album Metallica dan apabila saya sudah tiada akan saya wariskan kepada anak saya supaya anak saya tahu “iniloh band legendaris kesukaan Ayah” lalu saya akan berwasiat supaya disimpan baik – baik dan jangan dijual, dan satu lagi impian saya yaitu melihat METALLICA LIVE !




saya membuat thread ini dalam rangka kuis #AndJustix4Allyang diadakan oleh @wenzrawk
doakan saya semoga bisa menang kuisnya ya gan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh anehamam 13-08-2013 10:49
0
2.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.