alwaysgegeAvatar border
TS
alwaysgege
WINE...its special drink..expensive and more than GOLD!
Karya Brilian untuk Wine Termahal di Dunia:

Penfolds, sebuah ‘markas’ anggur terbaik di Australia Selatan merilis wine termahal di dunia dengan harga yang fantastis.

Penfolds, sebuah ‘markas’ anggur terbaik di Australia Selatan merilis wine termahal di dunia dengan harga yang fantastis, yaitu AUD 168.000 atau sekitar USD 172.718 per botol, yang dirancang khusus dalam edisi Cabernet Sauvignon Kalimna, berbentuk ampul dengan bahan kaca 2004 blok 42, dan diproduksi secara hand made hanya sebanyak 12 buah. Wine ini resmi diperkenalkan pada acara makan malam kolektor anggur di Moskow, Juli 2012.

Sebuah harga yang istimewa hanya untuk wine yang juga istimewa. Apalagi, wine ini dihasilkan dari kebun anggur tertua dan langka di Kalimna, Lembah Barossa, sebelah utara Adelaide, Australia. Kebun ini masih memproduksi anggur terbaik untuk diekspor ke berbagai belahan dunia. Ditambah dengan desain botol yang artistik, futuristik, dan elegan. Wine seberat 750 ml di dalam ampul, dilindungi dengan botol bagian luar berbentuk mirip jarum suntik. Kemudian diletakkan di dalam sebuah lemari yang juga dirancang khusus.
Untuk menghasilkan sebuah karya yang brilian, Penfolds menyatukan empat pengrajin terkemuka di Australia Selatan. Nick Mount, seniman patung kaca, bertanggung jawab untuk mendesain botol, Ray Leake, ilmuwan kaca, bertanggung jawab untuk produksi, Hendrik Forster dari Silversmith bertanggung jawab dalam pembuatan pita dan cap dari perak, dan Andrew Bartlett, pengrajin furnitur, bertanggung jawab untuk mendesain lemari pajangan dari kayu jarrah.
Peter Gago, Chief Winemaker di Penfolds, mengatakan bahwa kolaborasi dengan para seniman terbaik merupakan suatu penghormatan yang tepat untuk salah satu wine terbaik di Australia Selatan guna terus meningkatkan evolusi penciptaan anggur berkelas dunia.
Selain rancangan yang menakjubkan, botol ini dirancang guna mempertahankan kualitas anggur. Karena itu, tidak ada penutup dari gabus yang biasanya dibuka menggunakan sekrup, tetapi keseluruhan bagian botol ini terbuat dari kaca dan dibuka hanya dengan cara mematahkan bagian kepalanya, menggunakan alat pembuka khusus, dan hanya ahli dari Penfolds yang bisa membuka wine ini. Tak usah khawatir, Peter Gago atau timnya akan datang ke lokasi di manapun pemilik wine ini berada.

Chateau Lafite:
anggur yang paling mahal yang pernah dijual Chateau Lafite 1787. anggur ini dibeli oleh Thomas Jefferson di Perancis. anggur ini dijual di London seharga $ 160.000. Nama Lafite berasal dari istilah Gascon ‘la menggigit’ yang berarti bukit kecil. botol itu milik Thomas Jefferson, presiden ketiga Amerika Serikat.


Le Montrachet DRC 1978:
Ini adalah salah satu anggur yang paling mahal di dunia dengan tag harga $ 23.929 per botol. Tujuh botol Le Montrachet DRC 1978 dijual di Sotheby’s New York pada tahun 2001 sebesar $ 23.929 per botol.


Conti Romanee:
Ini adalah ketujuh anggur paling mahal. Hal ini hampir seperti Conti Romanee tetapi ada beberapa perbedaan harga dan periode waktu pelestarian. itu dijual lebih maka $ 25 juta.


Massandra:
The anggur Massandra terletak empat kilometer jauhnya dari Yalta di Krimea dianggap sebagai yang paling dibedakan dalam Tsar Rusia. Reservoir dari ruang bawah tanah diisi dengan lebih dari satu juta botol anggur Rusia dan Eropa Barat yang beruang segel Imperial. Massandra Sherry adalah yang tertua dari mereka. Sebuah botol anggur tunggal ini telah mengambil sejumlah cabul sebesar $ 43.500 dari penjualannya di Sotheby’s London pada tahun 2001.
0
1.8K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.