RHZetAvatar border
TS
RHZet
Komjen Budi Tersangka, PDIP: Uji Kelayakan di DPR Jalan Terus

Jakarta - Komjen Pol Budi Gunawan yang merupakan calon tunggal Kapolri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi. Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Junimart Girsang menegaskan fraksinya tetap berkeinginan melanjutkan proses fit and proper test Kapolri.

"Proses jalan terus. Tadi di dalam ruangan kami rapat tertutup dari 10 fraksi ada 8 yang meminta terus dilanjutkan dan dua lagi memilih untuk menunggu," kata Junimart di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/1/2015).

Junimart enggan menyebutkan dua fraksi yang memilih untuk menunggu kejelasan dari KPK. Dia hanya menyatakan bahwa fraksinya tak akan mengubah pilihan meski sudah penetapan tersangka dari KPK.

"Kita jelas, kan, memberlakukan hukum sebagai panglima. Ini masih tersangka sehingga ada azas praduga tak bersalah. Di undang-undang juga tak ada aturan proses harus berhenti ketika ada penetapan tersangka," imbuh Junimart.

Dia menambahkan bahwa agenda Komisi III mengunjungi kediaman Budi Gunawan di bilangan Jakarta Selatan tetap akan dilaksanakan. Rencananya akan ada 55 anggota Komisi III yang berkunjung sebagai tahap awal proses fit and proper test.

"Kami tetap lanjut. Memangnya kami di bawah KPK?" pungkas Junimart.

Komjen Budi Tersangka, PDIP: Uji Kelayakan di DPR Jalan Terus


Maju tak gentar membela yang bayar emoticon-Ngakak
0
3.3K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.