veiilaAvatar border
TS
veiila
[Hacur Negara Ini] -Sekda Sumut Terdakwa, Calon Kapolri Tersangka, Jokowi Kenapa?
Sekda Sumut Terdakwa, Calon Kapolri Tersangka, Jokowi Kenapa?

JAKARTA - Sepekan ini mungkin menjadi hari-hari yang berat buat Presiden Joko Widodo. Dari berbagai kebijakan yang sudah dan akan diputuskan, dua di antaranya bisa menjadi bumerang buat posisinya.

Pertama, langkah Presiden Joko menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengangkatan Hasban Ritonga menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Utara. Hal ini menjadi polemik [Baca: Yang Seperti Ini Benar-benar Bikin Malu Jokowi]. Pasalnya, status Hasban saat ini menjadi terdakwa kasus sengketa lahan sirkuit IMI Jalan Pancing Medan, Sumatera Utara.

Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto sudah menampik kasus ini. Dikatakannya, penelusuran sebelum ditetapkan nama Hasban, sudah melibatkan Badan Intelijen Negara (BIN) dan PPATK [Baca: Sudah Ditelusuri BIN, Istana Klaim Sekda Sumut Bersih]. Tidak ada laporan dari kedua lembaga ini yang menyebut Hasban terjerat kasus hukum. Namun faktanya dilaporkan, di Medan Hasban menjadi tahanan kota kejari setempat.

Kedua, yang tak kalah heboh, soal penujukan atau pengajuan calon Kapolri pengganti Jenderal Sutarman. Diketahui, Komjen Budi Gunawan menjadi satu-satunya nama yang diusulkan Jokowi menjadi Kapolri, yang suratnya sudah dilayangkan ke DPR.

Namun apa yang terjadi, Selasa (12/1), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar konferensi pers di markasnya, mengungkap dan menetapkan Komjeb BG sebagai tersangka [Baca: KPK Tetapkan Calon Kapolri Sebagai Tersangka].

“Komjen BG tersangka kasus tindak pidana korupsi saat menduduki kepala biro pembinan karier,” kata Ketua KPK Abraham Samad.

Menurut Samad, ada transaksi tidak wajar yang melibatkan BG. Karena itulah penyelidik KPK terus mendalami transaksi mencurigakan itu. (flo/gil/sam/mas/adk/jpnn)
http://www.jpnn.com/read/2015/01/13/...Jokowi-Kenapa#

================================
Comment : Sudah diwakili oleh Opa JK

Diubah oleh veiila 13-01-2015 08:46
0
4.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.