ibnutiangfeiAvatar border
TS
ibnutiangfei
Film 'GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO' Wajib Ditonton Gan
Quote:


Quote:

Quote:

Nggak banyak film Indonesia yang mengangkat tentang kisah perjalanan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan republik ini. Bicara soal kemerdekaan, pastilah di benak kita selalu terpatri nama Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta. Tapi tahukah kamu, siapakah salah satu mentor Ir. Soekarno yang tak kalah berjasa untuk memajukan dan memerdekakan negerimu?

Dialah Oemar Said Tjokroaminoto atau yang kita kenal dengan H.O.S. Tjokroaminoto. Beliau adalah tokoh pendiri Sarekat Islam, sebuah organisasi besar pada zaman pra-kemerdekaan. Tjokro lahir di tengah kemapanan keluarganya yang merupakan keturunan bangsawan Jawa. Namun, ia merasa terpanggil untuk memajukan masyarakatnya yang di akhir tahun 1800an masih tertindas dan terjajah oleh kebodohan dan kemiskinan.

Tjokro muda adalah seorang intelektual, pandai bersiasat, mempunyai banyak keahlian, termasuk jago silat, ahli mesin dan hukum, penulis surat kabar yang kritis, orator ulung yang mampu menyihir ribuan orang dari mimbar pidato. Beliau berjuang dengan membangun organisasi Sarekat Islam, organisasi resmi bumiputera pertama yang terbesar, sehingga bisa mencapai 2 juta anggota. Ia berjuang untuk menyamakan hak dan martabat masyarakat bumiputera di awal 1900 yang terjajah. Perjuangan ini berbenih menjadi awal-awal lahirnya tokoh dan gerakan kebangsaan.

Rumah Tjokro di Gang Peneleh, Surabaya, terkenal sebagai tempat bertemunya tokoh-tokoh bangsa Indonesia kelak. Di rumah sederhana yang berfungsi sebagai rumah kos yang di bina oleh istrinya, Suharsikin, Tjokro juga mempunyai banyak murid-murid muda yang pada akhirnya menetas, dan mempunyai jalan perjuangannya masing-masing, meneruskan cita-cita Tjokro yang mulia untuk mempunyai bangsa yang bermartabat, terdidik, dan sejahtera. Salah satu muridnya di Peneleh adalah Bapak Proklamator Indonesia, Soekarno.

Dari fakta di atas, tak aneh jika produser yang sekaligus aktris senior Indonesia Christine Hakim menggarap film biopik Tjokro berjudul GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO. Tak tanggung-tanggung, Christine mengajak sutradara sekelas Garin Nugroho untuk menggarap proyek ini. Selain itu, aktor berbakat Reza Rahadian ditunjuk untuk memerankan tokoh bapak bangsa ini.

Trailer eksklusifnya baru dirilis beberapa hari lalu dan percayalah hanya dengan menontonnya saja, kalian akan langsung memahami betapa besar dan mulianya jasa H.O.S. Tjokroaminoto. Sujiwo Tedjo, Deva Mahenra, Chelsea Islan, Maia Estianty dan almarhum Alex Komang, adalah beberapa nama besar yang turut bermain dalam film ini. Buktikan sendiri karya luar biasa Garin Nugroho dan Christine Hakim dalam trailer GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO ini. Siap-siap merinding!

Sumber
Spoiler for Trailernya Gan:

Spoiler for Teasernya gan:


bisa menambah rasa nasionalisme yg kian luntur...emoticon-I Love Indonesia (S)
pesan TS: nonton filmnya di bioskop2 kesayangan anda...jangan andalin donload-an...emoticon-Hammer2
dan jangan lupa bantu emoticon-Rate 5 Star juga ya gan
Mampir ke trit ane yg lain:
[Bagi yang Suka Ngopi!] Minum Kopi 5 Gelas per Hari Turunkan Risiko Jantung
Musisi Tanah Air yang Wafat Saat Berada Dipuncak Popularitas
Karena Jangkrik, Bambang Jadi Bos Beromzet Miliaran
[Ternyata BERBAHAYA Gan!] Minum Banyak Air Saat Bangun Pagi
Gara-Gara Ayahnya Kena Diabetes, Mahasiswi Ini Raih Omzet Lebih dari Rp 1 Miliar
Diubah oleh ibnutiangfei 20-03-2015 13:31
0
17K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.