sayyed88Avatar border
TS
sayyed88
Teman di bunuh,Gorilla bertindak
Langsung aja gan cekidot d bawah emoticon-Blue Guy Cendol (L)




RUWANDA – Terkadang sisi emosional binatang lebih erat dibandingkan dengan
manusia. Mereka mampu merasakan perasaan kerabatnya jika mengalami kekerasaan bahkan kematian yang disebabkan oleh manusia.
Salah satunya yang terjadi di hutan Ruwanda. Sekelompok gorila yang kehilangan salah satu anggota kelompoknya melakukan tindakan cerdas dengan menghancurkan perangkap yang dipasang oleh pemburu.
Seperti dilansir dari Mail Online, Jumat (20/7), kejadian itu bermula saat salah satu anggota dari kelompok gorila terbunuh oleh jerat pemburu. Kejadian itu memicu dua gorilla muda mengambil inisiatif menghancurkan perangkap yang dipasang oleh pemburu.
Hal tersebut membuat staf dari Dian Fossey Gorilla Fund, organisasi yang menangangi konservasi dan perlindungan gorila di Ruwanda terkejut ketika melihat duo muda gorila yang bernama Dukore dan Rwema menghancurkan perangkap di rumah hutan mereka.
“Staf lapangan kami berhasil mengamati dua gorila muda dari kelompok Kuryama sedang menghancurkan jerat”, ujar Veronica Vecellio, koordinator program perlindungan gorila di Dian Fossey Gorilla Fund Karisoke Research Center yang tidak dapat menyaksikan peristiwa itu secara langsung dan hanya melihat melalui foto.
Menurut Veronica, koordinator bidang data di Dian Fossey Gorilla Fund Karisoke Research Center, John Ndayambaje melaporkan telah melihat dengan dekat kelompok gorila Kuryama sedang mendekati jebakan para pemburu.
John merasa terkejut dengan apa yang disaksikannya. Dukore dan Rwema, gorila muda itu mendekati jerat dan bersama-sama menarik cabang yang digunakan untuk menahan tali jebakan.
Setelah itu, saat melihat jerat lain, kedua gorila muda itu menghancurkan cabang kedua dan menarik tali keluar dari tanah, ungkap John.
Veronica mengatakan, perilaku aneh tersebut belum pernah didengar dan dilihat sebelumnya. “Kejadian ini yang pertama kali kami lihat saat gorilla muda melakukan hal tersebut”, kata dia kepada National Geographic
.


sumber=http://www.shnews.co/detile-5066-rekan-dibunuh-gorila-bertindak.html

Bantu emoticon-Rate 5 Star
TS terima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
gak terima :emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.