freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Gongkai Phone, Ponsel Paling Murah Seantero Jagat Raya
Ponsel termurah di dunia memang banyak, mungkin ada dari anda semua disini yang bisa mendapatkan ponsel dengan harga 20rb atau bahkan 10rb Rupiah jika anda menginginkannya. Namun dengan harga tersebut yang didapatkan bukanlah ponsel dengan keadaan yang baru, atau bisa dibilang dengan kondisi bekas. Lalu berapakah tebakan anda semua dengan harga ponsel termurah yang ada di bumi ini?



Ada beberapa penulis dari Blog Bunnie Studios yang membeli sebuah ponsel yang mereka anggap ponsel dengan harga termurah. Ponsel yang dibandrol hanya dengan harga 12 Dollar saja tersebut bernama Gongkai Phone yang mereka dapatkan dari sebuah mall yang bernama Mingtong Digital. Untuk mengurangi rasa penasaran para penulis tersebut dengan harga ponsel yang begitu murah tersebut, mereka lalu membongkar ponsel yang harganya tidak sampai Rp.120ribu tersebut demi mengetahui komponen apa saja yang sebenarnya digunakan pada ponsel tersebut.



Pada saat melakukan pembokarannya pun ternyata tidak mengalami kesulitan yang berarti. Hal ini dikarenakan ponsel tersebut hanya ditutup oleh sebuah cangkang plastik dengan kunci sekrup sederhana. Di dalam ponsel ini sendiri terdapat sebuah prosesor MediaTek MT6250DA dan Vanchip VC5276 yang ditanam pada sebuah papan PCB mungil. Ada unit baterai yang disolder ke papan ini, berikut antena Bluetooth dan backlit keypad.



Ponsel seharga 12 dollar ini sendiri adalah benar-benar harga murni dari ponsel tersebut tanpa ada sebuah promo atau kerjasama dengan ponsel selular lainnya. Maka dapat dipastikan kalau ponsel ini adalah ponsel termurah, terlebih untuk sebuah penerima signal GSM dengan harga dibawah 12 dollar, apakah itu tidak murah sekali namanya? Meski sekilas terlihat seperti sebuah mainan, namun ini merupakan sebuah ponsel sungguhan buatan China dan hanya diproduksi di negeri Tirai Bambu tersebut. <bms>

Spesifikasi ponsel ini sendiri adalah;

  • Kecepatan CPU: 260 MHz, 32-bit
  • RAM: 8 MB
  • Interface: USB, micro-SD
  • Konektivitas: GSM Quadband, Bluetooth
  • Baterai: Lithium-polymer
  • Layar: OLED dua warna


News Powered By Indonesiaamers.
0
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.