selena.gemezAvatar border
TS
selena.gemez
Jangan Menikah karena 5 Alasan Ini gan
Ada kisah, Mareta belakangan merasa bimbang. Wanita 29 tahun ini tiba-tiba tidak yakin bahwa Rahmat, kekasihnya, adalah orang yang tepat. Padahal, tanggal pernikahan tinggal menghitung hari.

"Enggak tahu kenapa ya, mungkin karena sebenarnya aku belum siap," katanya kepada Beritasatu.com, Minggu (21/9).

Jika belum siap, kenapa memutuskan menikah? Dia menjawab malu.

"Karena 'dikejar' umur. Orangtuaku terus tanya kapan nikah. Aku maklum sih karena aku kan anak perempuan satu-satunya," ujarnya.

Budaya di Indonesia kadang 'memaksa' wanita mengakhiri masa lajang. Takut dibilang perawan tua, dan lain-lain. Tapi, pria pun punya problem yang hampir serupa.

Mereka ingin menikah lantaran khawatir disangka mengidap kelainan seksual, atau diejek tidak 'jantan'.

"Seram juga kan kalau dianggap begitu? Padahal, saya normal dan pecinta wanita cantik. Kalau belum menikah, ya karena masih asyik sendiri saja," ujar Bimo (28), seorang pekerja kreatif.

Menikah memang impian semua orang. Tapi, jangan lakukan atas dasar lima alasan berikut, jika tak ingin pernikahan bubar di tengah jalan.

1. Iri lihat teman menikah
Melihat teman menikah memang sering bikin mupeng (muka kepingin/iri). Apalagi, jika hanya kita seorang yang belum 'laku'. Namun, pernikahan bukan ajang lomba. Tanya hati nurani, sudah siapkah? Jika belum, buat apa menikah hanya karena ikut-ikutan?.

2. Sudah bertahun-tahun pacaran
Pacaran bertahun-tahun, lalu memutuskan menikah, merupakan hal wajar jika keduanya punya niat dan motivasi yang sama. Kalau hanya karena 'sudah lama', tapi nyatanya belum mengenal kepribadian masing-masing, menikah hanya indah saat seremoni saja.

3. Didesak orangtua
Jangan biarkan norma-norma sosial memengaruhi keputusan Anda. Menikah hanya sekali seumur hidup, jadi pertimbangkan baik-baik. Jika memang belum siap, Anda bisa menjelaskannya pada orangtua dengan cara yang santun.

4. 'Dikejar' umur
Idealnya, wanita menikah di usia produktif agar bisa hamil dan melahirkan dengan selamat. Namun, bukan berarti harus memaksakan keadaan. Bagaimana kalau jodohnya belum ada, atau mental yang belum siap?. Pernikahan itu akan terjadi di waktu yang tepat.

5. Untuk menyelesaikan masalah
Menikah adalah jalan keluar mengatasi masalah, baik keuangan, kesehatan, atau apapun. Ini persepsi yang salah besar. Menikah jauh lebih rumit dari masalah itu sendiri. Jika di tengah jalan menemukan masalah baru, apakah Anda akan menikah lagi? Pikirkan baik-baik.

klo menurut agan-agan , apa alasan yang tepat untuk sesorang agar menikah , saran dan komen nya agan - agan. semoga thread simple sederhana ini berguna buat kita atau jadi bahan pembelajaran buat yang mau menikah apalagi

berharap sedekah cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)

sumber : idiva
Diubah oleh Kaskus Support 03 15-10-2015 12:12
0
3.5K
39
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.