selena.gemezAvatar border
TS
selena.gemez
seberapa pentingkah air putih gan ?? jangan sampai lupa
SELAMAT DATANG DI THREAD SEDERHANA,
SEMOGA TIDAK REPOST YA GAN




Air putih merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh. Hal ini dibutuhkan agar kita tidak mudah terkena dehidrasi yang bisa menyebabkan beberapa penyakit. Namun, beberapa hal, seperti kesibukan sehari-hari, terkadang membuat kita lupa meminum air putih sehingga mudah terserang penyakit. Apalagi di saat cuaca panas seperti sekarang ini.

Selain itu, aktivitas juga bisa mengurangi konsumsi normal air putih bagi manusia, yaitu sekitar delapan hingga sembilan gelas dalam sehari atau dua liter air putih bagi tubuh. Mengganti air putih dengan berbagai minuman multivitamin belum dapat mengembalikan energi tubuh dan menyehatkan. Sekarang, konsumsi air putih pun bisa dibantu dengan pengembangan teknologi. Salah satunya adalah dengan penggunaan aplikasi pada perangkat smartphone yang membantu kita agar selalu ingat mengonsumsi air putih.

Apa saja aplikasi tersebut?

1. Carbodroid
Aplikasi ini membantu mengingatkan penggunanya untuk mengonsumsi air putih secara tepat setiap harinya. Setelah mengunduh aplikasi ini Anda bisa langsung menuju ke menu pengaturan dan memilih konsumsi air putih yang tepat!

Tersedia pilihan konsumsi air putih mulai dari 1.000 mililiter hingga 5.000 mililiter dalam sehari. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan tipe gelas dan botol yang biasa Anda gunakan sehari-hari untuk mengonsumsi air putih. Jangan terkejut jika tiba-tiba aplikasi ini memberikan notifikasi yang mengingatkan Anda agar tidak lupa mengonsumsi air putih.

Aplikasi ini tersedia gratis bagi para pengguna Android dan bisa Anda dapatkan di Google Play Store.

2. iDrinkWater
Aplikasi ini juga menjadi teman pengingat Anda untuk mengonsumsi minum air putih. Namun sebelum menggunakannya, aplikasi ini akan meminta data diri berupa berat badan dan jumlah air putih yang dikonsumsi setiap harinya. iDrinkWater juga menyediakan beberapa tips sederhana tentang air putih,

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat merencanakan seberapa banyak air putih yang dikonsumsi dalam satu hari dan setiap jamnya. Jangan kaget ketika tiba-tiba mendengarkan suara gemericik air dari telepon genggam, karena iDrinkWater sedang mengingatkan Anda untuk minum air putih.

Aplikasi ini tersedia gratis bagi Anda pengguna smartphone

Tentunya, dengan menggunakan aplikasi ini, kapan dan di mana saja kita beraktivitas, tubuh tidak akan kekurangan cairan lagi healthy-wans.

sumber: pengalaman sendiri gan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Kaskus Support 03 15-10-2015 12:11
0
1.3K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.