selena.gemezAvatar border
TS
selena.gemez
Tiga Manfaat Tersembunyi Madu
SELAMAT DATANG DI THREAD SEDERHANA ,
SEMOGA TIDAK REPOST




Rasanya yang manis dan bisa dicampur dengan berbagai makanan dan minuman membuat madu jadi favorit banyak orang. Campuran madu memang bisa memperkaya rasa masakan dan minuman. Sejak lama madu dikonsumsi manusia.

Bukan hanya karena rasanya tapi juga manfaatnya. Ada manfaat lain madu yang selama ini mungkin belum Anda ketahui. Cari tahu supaya Anda bisa memanfaatkannya secara maksimal.

1. Meringankan flu

Madu terbukti bisa meredakan flu yang dialami anak-anak saat musim penyakit. Menurut penelitian yang dipublikasi dalam, anak-anak yang terkena flu dan minum madu, tidurnya lebih baik dan gejala yang muncul seperti batuk dan pilek jadi tak terlalu parah. Madu ternyata mengandung bahan yang bisa meredakan iritasi pada tenggorokan.

2. Membantu menyembuhkan luka

Madu memiliki reputasi sebagai penyembuh sejak 2100-200 sebelum masehi. Hal ini menurut Asian pacific Journal of Tropical Biomedicine bahkan dituliskan dalam temuan manuskrip zaman Sumeria. ada jenis madu yaitu madu manuka yang sangat efektif menyembuhkan luka atau sering disebut Medihoney.

"Medihoney bekerja sangat baik pada luka terbuka karena mengandung senyawa antibakteri dan meredakan nyeri," kata Robin Miller, M.D., penulis The Smart Woman's Guide to Midlife and Beyond.

3. Mengatasi masalah rambut

Punya masalah gatal di kulit kepala dan ketombe? Sebelum Anda membeli obat dan menjalani perawatan mahal, cobalah mengatasinya dengan madu. Penelitian dalam European Journal of Medical Research mengungkap, madu yang telah dipanaskan dengan air bisa mengatasi masalah ketombe dan gatal di kulit kepala. aplikasikan saja campuran madu dan air hangat secara teratur selama empat minggu dan lihat hasilnya.

Sumber:Huffingtonpost.com
Diubah oleh Kaskus Support 03 15-10-2015 12:07
0
2.8K
55
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.