• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MEMBANGGAKAN : Timnas Futsal Indonesia Juara MNC Futsal Championship

selena.gemezAvatar border
TS
selena.gemez
MEMBANGGAKAN : Timnas Futsal Indonesia Juara MNC Futsal Championship


Timnas Futsal Indonesia Juara MNC Futsal Championship

Indonesia berhasil menjadi juara setelah menaklukkan Dalian Yuan dengan skor tipis 4-3 di laga pemungkas

Timnas futsal Indonesia akhirnya keluar sebagai juara turnamen MNC Futsal Championship 2014. Itu setelah, mereka menaklukkan klub asal Tiongkok, Dalian Yuan Dinasty FC, skor tipis 4-3, pada laga pemungkas di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/3) petang.

Dengan demikian, Indonesia berhasil meraih hasil sempurna dalam tiga laga di turnamen ini. Sebelumnya, Caisar Silitonga dan kawan-kawan juga berhasil menang atas timnas Filipina (13-1) dan Kyrgyzstan (5-3). Sementara, Dalian Yuan berada di posisi kedua klasemen dengan poin enam.

Memasuki babak pertama, Indonesia langsung mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Dalian Yuan juga cukup rapat dalam mengawal pertahanan mereka. Caisar mendapatkan peluang pertama, namun bola hasil tendangannya masih membentur tiang gawang.

Fhandy Permana akhirnya memecah kebuntuan tim Garuda pada menit ke-14. Unggul satu gol, membuat skuat asuhan Dadang Iskandar semakin bersemangat. Bambang Bayu Saptaji menambah keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0 pada menit ke-16. Bayu memanfaatkan kesalahan dari pemain Dalian Yuan. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Indonesia tetap mendominasi di menit-menit awal. Ardy Dwi Suwardi berhasil mencetak gol pada menit ke-28 lewat skema set-piece tendangan bebas tidak langsung.

Tertinggal tiga gol, Dalian Yuan memainkan strategi power-play. Beberapa peluang pun dihasilkan, namun masih bisa digagalkan pertahanan Indonesia. Bahkan, Andri Kustiawan berhasil memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 4-0.

Itu setelah, dirinya memanfaatkan skema serangan balik cepat dan menuntaskannya sebagai gol. Namun, Dalian Yuan tak menyerah begitu saja di sisa waktu yang ada. Bahkan, dalam tiga menit mereka berhasil mencetak tiga gol balasan.

Kebobolan tiga gol cepat, membuat para pemain Indonesia sedikit goyah. Beruntung, hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, Dalian Yuan gagal menambah gol. Skor 4-3 untuk kemenangan Indonesia.

SUMBER
Diubah oleh Kaskus Support 03 15-10-2015 11:55
0
1.1K
5
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.