titisan.sukarnoAvatar border
TS
titisan.sukarno
Ahok: Jakarta tidak banjir, karena ada Dana Puluhan Miliaran saat Banjir
Ahok: Jakarta tidak banjir, Ada oknum tidak senang karena ada Dana Puluhan Miliaran saat Banjir


Sory judul di ganti karna kepanjangan sebab ini situs hatree.net


emoticon-Cool



Hatree.net - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut penanganan banjir di Jakarta semakin baik. Hal itu yang membuat ia menuding ada sabotase jika Jakarta terendam banjir.

"Saya enggak tahu ini sabotase atau mainan pak ogah. Kayak tahun lalu pas Jakarta banjir, langsung minta saya keluarkan Jakarta siaga banjir, enggak mau saya," kata Basuki saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Taman Jagakarsa di Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016).

Saat itu, ia didesak mengeluarkan status siaga darurat karena lingkungan istana sudah terendam banjir. Basuki menyebutkan, penerbitan status siaga darurat ini menyebabkan pemerintah pusat menghabiskan anggaran hingga Rp 50 miliar.

"Biarinlah, Pak Jokowi enggak ada di istana ini, lagi ke luar negeri. Biarin saja banyak yang enggak senang sama saya," kata Basuki

Kemudian, lanjut dia, DKI Jakarta juga diprediksi terendam banjir besar pada hari raya Imlek. Namun, pada Imlek, Jakarta tidak terendam banjir.

Tetapi, kemudian DKI Jakarta kembali diprediksi banjir pada pekan kedua dan keempat Februari.

Basuki mengatakan, lurah serta pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) sudah bekerja dengan baik untuk mengantisipasi banjir.

"Saya perhatiin, ini orang-orang kurang senang kalau Jakarta enggak banjir. Kayaknya enggak pantas kalau Jakarta enggak banjir. Ini aneh banget, iri amat sama Jakarta kalau enggak banjir," kata Basuki.

Basuki mengatakan, Jakarta pasti terendam banjir jika pompa dan listrik padam. Kemudian, tembok tinggi di pantai utara Jakarta juga belum dibangun.

Dengan demikian, ia memastikan bahwa Cilincing dan Tanjung Priok masih terendam banjir jika terjadi air laut pasang. 1

Hanya ada 16 Titik Banjir kecil di Jakarta Hari ini

Hujan deras yang melandaJakarta pada Selasa (9/2/2016), menimbulkan sedikitnya 16 titik genangan air dengan ketinggian sekitar 10 cm - 30 cm.

Seperti dikutip dari Pusdalops BPBD DKI Jakarta, bahwa antara pukul 13.32 WIB hingga 16.46 WIB terdapat 16 titik genangan air di Ibu Kota Jakarta.

Sebanyak 16 lokasi genangan tersebut antara lain, terjadi di Jl. Mangga Besar Raya, Jakpus. Genangan 10 cm terjadi lantaran tidak ada saluran air.

Kemudian, di Jl. Jati Padang Raya, Gang Menara, Rw. 04/03, Kel. Jati Padang, Genangan 40 cm. Lalu di Jl. Kembang Kerep arah Meruya, depan Pospol, Genangan 10 cm.

Selain itu, di Jl. Kalibata Raya, RW. 05, RT. 012, Kel. Kalibata, Genangan 30 cm. Genangan di Jl. Fatmawati depan ITC, Kec. Kebayoran Baru, Genangan 10 cm.

Kemudian, di Jl. Prapanca raya No. 5, Kel. Pulo, Kec. Kebayoran baru, Genangan 30 cm. Lalu di Jl. Kemang Raya, No. 6, Genangan 30 cm.

Selain itu, di jl. Moch kafi I, Gang Sadar 4, Kel. Ciganjur, genangan 20 cm. Genangan juga terdapat di Jl. Wijaya I, RW. 02 dan RW. 03, Kel. Petogogan, Genangan 30 cm.

Lalu, di Jl. Pinang Kalijati Pondok Labu. Genangan 20 - 50 cm. Nangan di Jl. Gotong Royong depan Deza Matic Shop, Kel. Gandaria Utara, Genangan 10 cm.

Kemudian, di Jl. Jagakarsa 1, Rw. 05, Rt.012, Genangan 10 cm. Lalu, Jl. Pondok Bambu dekat Inspeksi Kali Malang, kel. Pondok Bambu, genangan 10 cm.

Genangan air di Jl. Dr. Muwardi I, Grogol Petamburan, genangan 10 cm. Kemudian, terjadi juga di jalan Semangka 2, depan Puskesmas Jati Pulo, Palmerah, Genangan 10 cm.

Genangan juga terjadi di Kel. Cipete Utara, Rw. 06, Rt. 03, Genangan 10 - 50 cm, akibat luapan dari kali Jaksel. 2


Spoiler for sejarah banjir hatrre.net:



sumber kredibel


Luar biasa... masalah apapun bukan salah ahok emoticon-Matabelo
Diubah oleh titisan.sukarno 10-02-2016 08:19
0
2.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.