Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawawaka01Avatar border
TS
kawawaka01
Ridwan Kamil Siap-siap Tantang Ahok di Pilgub DKI
Jakarta - Menjelang Pilgub DKI 2017, elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih jauh di atas para penantangnya. Penantang paling kuat Ahok di sejumlah survei, Ridwan Kamil, kabarnya tengah mempersiapkan diri menghadapi Pilgub DKI.

Isu santer Ridwan Kamil yang saat ini masih duduk di kursi Wali Kota Bandung ini tengah membulatkan tekad untuk menghadapi Ahok di Pilgub DKI. Hampir semua parpol eks KMP kabarnya akan mendukung Ridwan Kamil maju Pilgub DKI.

Ridwan Kamil sendiri terus melakukan komunikasi dengan berbagai forum masyarakat di DKI Jakarta. Tujuannya satu untuk mematangkan pilihan apakah akan maju Pilgub DKI, bertahan di Pilkada Bandung, atau melaju ke Pilgub Jabar.

"Sampai akhir bulan saya ada undangan-undangan dari forum-forum warga di Jakarta. Ada forum pengusaha, ada forum organisasi. Jadi sampai akhir bulan saya menargetkan untuk menyelesaikan silaturahmi," kata Ridwan Kamil kepada detikcom di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Bandung, Jawa Barat, Senin (15/2/2016) kemarin.

Banyak pengusaha Jakarta mendorong Ridwan Kamil maju Pilgub DKI. Dia menjelaskan ada 5 kelompok pengusaha yang mengajaknya bertemu, yaitu dari kelompok pribumi dan keturunan Tionghoa. Ada juga aspirasi dari PKS, konsultan-konsultan, dan lembaga survei politik.

"(Mereka) menyampaikan harapan memohon saya maju. Enggak saya jawab juga, intinya saya mau mendengarkan alasan-alasannya kenapa," ujarnya menuturkan soal agenda 'safari politiknya'.

Setelah menyelesaikan silaturahmi dengan warga Jakarta, Ridwan Kamil akan membuat analisis di awal bulan Maret. Lalu dia akan membuat keputusan sebelum April. "Karena April kan mereka akan memutuskannya secara jadwal," ujarnya mengacu pada jadwal Pilgub DKI 2017.

Apakah Ridwan Kamil akhirnya akan mendeklarasikan diri jadi penantang Ahok di Pilgub DKI? Tentu masih tersisa waktu beberapa bulan sebelum pendaftaran cagub DKI dari parpol digelar mendekati akhir 2016 ini.

Namun memang sudah banyak pihak memprediksi Ridwan Kamil bakal maju Pilgub DKI. Kabarnya elite parpol-parpol kontra Ahok akan bergerilya habis-habisan untuk memunculkan gubernur baru DKI. "Asal bukan Ahok," begitu kata sumber di PKS.

http://news.detik.com/berita/3143186/ridwan-kamil-siap-siap-tantang-ahok-di-pilgub-dki

=====

mantapp
warga jakarta mendukung ridwan kamil maju dki1emoticon-Ngakak

ditunggu pendukung yang kelojotan bilang pemimpin yg naik jangan diadu aduemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
4.4K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.