• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Warga jepang boking hotel sejak 2012 untuk melihat gerhana matahari di Pangkalan Bun

januar.deniAvatar border
TS
januar.deni
Warga jepang boking hotel sejak 2012 untuk melihat gerhana matahari di Pangkalan Bun

ORANG-orang Jepang sudah membooking 80 persen kamar di Swiss-Belinn Hotel Pangkalan Bun sejak 2012 untuk menyaksikan peristiwa alam yang sangat langka, yaitu Gerhana Matahari Total (GMT) 9 Maret 2016.

Orang-orang Negeri Sakura itu telah mengetahui bahwa GMT akan terjadi di Kalimantan, salah satunya di Pangkalan Bun. Mereka juga sempat memesan pihak hotel untuk mengakomodasi keinginan mereka menyaksikan GMT.

"Yang memastikan reservasi hanya 20 persen," jelas Public Relations Swiss-Belinn Hotel, Pangkalan Bun, Yuyun Triyani, Jumat (4/3/2016).

Namun, secara kebetulan, pihaknya mengetahui, Pemerintah Kabupaten Lamandau, justru menggelar acara khusus menyambut GMT. Karena itu, pihaknya siap mengantar tetamu ke kabupaten pemekaran dari Kotawaringin Barat itu. (BAZ)

http://www.borneonews.co.id/berita/29437-warga-jepang-pesan-hotel-di-pangkalan-bun-sejak-2012




LAPORAN: YUDA MANX (Pangkalan Bun)
KABAR gembira bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan sekitarnya. Pasalnya masyarakat yang bermukim di kota Pangkalan Bun bakal menikmati fenomena alam yaitu gerhana matahari total pad 9 Maret mendatang.

Menurut Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalan Bun Lukman Soleh, melalui website BMKG pusat yang bisa di akses di http://www.bmkg.go.id/BMKG_Pusat/Geofisika/Tanda_Waktu/GERHANA_MATAHARI_TOTAL_9_MARET_2016.bmkg terdapat daftar kota yang dilewati jalur gerhana matahari.

"Di Provinsi Kalteng ada beberapa kota yang dilintasi gerhana matahari total tersebut. Di antaranya adalah Pangkalan Bun, Palangka Raya, Sukamara, Nanga Bulik, Sampit, Buntok, Tamiang Layang dan Kasongan. Kota-kota lainnya mengalami gerhana sebagian. Sedangkan durasi puncak gerhana atau puncak gerhana di kota yang dilintasi jalur totalitas gerhana berkisar antara 1 hingga 2 menit," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, secara umum puncak gerhana terjadi pada pukul
07:30 WIB dan berakhir pada pukul 08:47 WIB. "Durasi gerhana yang teramati di Kalteng rata-rata adalah 2 jam 24 menit dengan durasi gerhana paling lama terjadi di Kasongan yaitu 2 jam 31 menit 45,7 detik," jelasnya. (YD/B-7)

http://www.borneonews.co.id/berita/28119-9-maret-warga-pangkalan-bun-bisa-lihat-gerhana-matahari-total




Open my profil for more information about Pangkalan Bun gans... emoticon-Smilie
Diubah oleh januar.deni 05-03-2016 02:41
nona212
nona212 memberi reputasi
1
8.4K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.