langlangkonghoAvatar border
TS
langlangkongho
Pengamat: Ahok Politisi Langka dan Bisa Jadi Inspirasi


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berani mengambil langkah maju di Pilkada DKI Jakarta melalui jalur independen. Partai yang tertarik dengan Ahok, hanya dapat mendukung, tanpa bisa mengusungnya.

Pengamat politik dari Universitas Nasional Ansy Lema menilai Ahok adalah politisi langka. Ahok, katanya berani Ahok berani secara ekstrem membela apa yang menjadi hak rakyat dan menentang tindakan-tindakan yang melawan kepentingan masyarakatnya. Jarang ada pemimpin yang demikian di Indonesia dewasa ini.

"Ahok itu politisi langka yang bekerja demi rakyat, mengorbankan diri dan keluarga demi kepentingan yang lebih besar," ujar Ansy di acara diskusi Forkoma PMKRI yang bertajuk "Dialog Publik Seputar Pilkada DKI Jakarta" di Gado Gado Boplo, Jl. Gereja Theresia 41, Menteng-Jakarta, Jumat (11/3).

Selain Ansy, hadir juga Sekretaris DPW Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino dan Waketum GP ANSOR Mohammad Haerulamri. Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Taslim dan Sekjen Heri Soba.

Ansy menilai, Ahok, dalam melaksanakan tugasnya sebagai gubernur, sangat menekankan soal totalitas sehingga amanat rakyat dalam pilkada terbayar tuntas. Rakyat merindukan pemimpin yang selalu hadir dan ada bersama mereka melalui kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.

"Warga Jakarta itu rasional. Mereka memilih pemimpin yang selalu hadir untuk rakyat dan telah berbuat untuk rakyat," ungkap dia.

Lebih lanjut, Ansy mengatakan bahwa Ahok dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin yang punya integritas dan kapasitas menjadi kepala daerah melalui jalur independen. Jakarta, kata dia, membutuhkan pemimpin yang sungguh-sungguh mendedikasikan seluruh diri demi perubahan yang lebih baik. Hal ini mengingat Jakarta merupakan kota dengan kompleksitas yang sangat tinggi.

"Pemimpin yang kreatif dan inovatif akan melihat persoalan di Jakarta sebagai tantangan dan potensi untuk angin perubahan, dan Ahok adalah sosok yang sanggup memenuhi panggilan itu," tandas Ansy.

Menurutnya, Ahok memiliki integritas, kapasitas intelektual, dan keberanian sebagai seorang pemimpin."Dengan maju lewat jalur independen dalam pilkada DKI Jakarta 2017, Ahok ingin menegaskan bahwa ia adalah inspirasi bagi rakyat Indonesia atas nama perubahan yang lebih baik," tambah Ansy.

Sebagai inspirator, Ahok telah membuktikan itu lewat kerja-kerja nyata bagi rakyat Ibukota selama periode pertamanya. Selain itu, Ahok mau mengatakan kepada rakyat Indonesia bahwa selama pemimpin sungguh-sungguh bekerja mementingkan rakyat, ia akan selalu didukung oleh rakyat sepenuh hati tanpa peduli pada soal ras dan agama.

Code:
http://www.beritasatu.com/nasional/354371-pengamat-ahok-politisi-langka-dan-bisa-jadi-inspirasi.html
0
4.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.