allegiantAvatar border
TS
allegiant
10 Warga Tewas Akibat Kesurupan di Kaltim

SAMARINDA - Sebanyak 10 warga Kampung Marancang Ulu, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), dilaporkan tewas karena kesurupan. Mereka tewas dalam waktu berbeda kurun waktu 47 hari terakhir.

"Memang benar ada 10 warga meninggal dunia di Kampung Marancang Ulu dalam kurun waktu sebulan terakhir. Tetapi, karena itu akibat kesurupan sehingga dari tinjauan medis kami tidak bisa menganalisanya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Totoh Hermanto, Minggu (20/3/2016).

Ia juga membenarkan bahwa Pemerintah Kabupaten Berau telah menurunkan tim untuk mengecek langsung terkait tewasnya 10 warga Kampung Marancang Ulu tersebut.

"Tim dari Pemkab Berau telah melibatkan puskesmas setempat untuk mengecek informasi meninggalnya 10 warga tersebut," tutur Totoh.

Sementara Kapolres Berau Ajun Komisaris Besar Anggi Yulianto Putro juga membenarkan adanya kabar tentang warga yang tewas akibat kesurupan tersebut.

Namun, polisi lanjut Anggi Yulianto Putro masih melakukan pengecekan untuk memastikan penyebab kematian 10 warga Kampung Marancang Ulu.

"Memang benar ada informasi 10 warga meninggal di Kampung Marancang Ulu. Namun, kami masih melakukan pengecekan di lapangan untuk memastikan informasi apakah betul ke-10 warga tersebut meninggal akibat kesurupan atau faktor lain," ucapnya.

(abp)

http://news.okezone.com/read/2016/03/20/340/1340935/10-warga-tewas-akibat-kesurupan-di-kaltim
0
3.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.