budimansiaAvatar border
TS
budimansia
Panasbung dapat 'angin' dari SBY: "Perintahkan Kader Demokrat Kritik Jokowi ....
SBY PERINTAHKAN KADER DEMOKRAT KRITIK KEBIJAKAN JOKOWI KALAU TAK PRO RAKYAT
KAMIS, 13 NOVEMBER 2014 , 19:22:00 WIB

RMOL. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan beberapa arahan ketika mengadakan pertemuan bersama anggota Fraksi Partai Demokrat di kediamannya di Cikeas, Bogor, Rabu malam.

Demikian disampaikan anggota Fraksi Demokrat Umar Arsal kepada wartawan di Gedung DPR, Kamis (13/11).

"Berbagai hal disampaikan oleh Pak SBY dari perkembangan politik di DPR, Pemerintah, dan internal Partai Demokrat. Tentunya arahan tersebut sebagai acuan kita selaku kader bagaimana melaksanakan apa yang disampaikan Pak SBY. Diantaranya bagaimana mengawal program-program pemerintah Jokowi-JK yang pro terhadap rakyat," ungkap Umar Arsal.

Namun kata Umar, bila program pemerintahan Jokowi-JK tidak pro rakyat, SBY berpesan agar kader berada di garda terdepan untuk mengkritisinya.

"Demokrat akan dukung kebijakan pemerintah Jokowi. Tapi dengan syarat program-progran harus pro terhadap rakyat. Bilamana tidak pro terhadap rakyat, tidak sungkan-sungkan untuk mengkritisinya," tegas Ketua Departemen Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat.

Dirinya berkeyakinan apa yang disampaikan SBY tidak hanya kepentingan untuk internal partai, melainkan untuk kebaikan rakyat Indonesia.

"Pak SBY tetap berpikir bagaimana pemikirannya untuk orang banyak, khususnya bangsa Indonesia. Karena itu beliau juga prihatin dengan kegaduhan yang terjadi diparlemen saat ini. Dan pesan Pak SBY kader yang diparlemen tetap fokus berkerja sebagaimana fungsinya sebagai anggota DPR," kata anggota DPR RI yang duduk kembali di Komisi V ini.

Lanjut Umar, bahwa pesan SBY para kader demokrat di parlemen harus mensupport program pemerintah Jokowi-JK. Disisi lain pemerintah tidak usah khawatir dengan adanya pemikiran untuk menjatuhkan presiden ditengah jalan. Justru sebaliknya SBY meminta kepada kadernya mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Kita sebagai kader diminta mensupport program pemerintah Jokowi yang pro terhadap rakyat. Tentunya kita diwajibkan untuk mendukungnya," demikian Umar Arsal.
http://www.rmol.co/read/2014/11/13/1...ak-Pro-Rakyat-

---------------------------------



Perintah-perintah ... emang wani piro nasi bungkusnya untk kitak-kitak, Pak SBY?

0
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.