Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rainbowmedia1Avatar border
TS
rainbowmedia1
Soal Perpustakaan DPR Rp 570 M, Fahri: Kami Harus Perbaiki Citra Parlemen
Soal Perpustakaan DPR Rp 570 M, Fahri: Kami Harus Perbaiki Citra Parlemen



DPR berniat membangun perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara meski sudah ada yang lama. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut perpustakaan baru dibutuhkan agar citra parlemen semakin terangkat.

"Kita belum pernah bangun gedung parlemen dan kelengkapan. Harus ada perpustakaan, museum, jadi tempat wisata. Agar menjadi anggota DPR akan jadi cita-cita. Kita harus perbaiki citra parlemen kita," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2016).

DPR sebenarnya sudah memiliki perpustakaan di Gedung Nusantara II. Tetapi, Fahri menganggap perpustakaan itu tidak selevel dengan parlemen saat ini.

"Yang lama ada tapi mirip perpustakaan ketua RT. Saat ini kondisinya tidak layak. Bukunya diikat di bawah, numpuk. Buku yang diterbitkan anggota DPR tidak ada tempatnya," ujar politikus PKS ini.

Rencana pembangunan perpustakaan ini masuk ke dalam 7 proyek DPR dan mengemuka kembali saat Ketua DPR Ade Komarudin menerima para cendekiawan. Fahri pun tidak ambil pusing soal anggaran yang dianggap lebih dibutuhkan untuk kepentingan lain.

"Anggaran urusan pemerintah dan banggar. Sudah saatnya parlemen Indonesia punya pendukung berupa perpustakaan," ucap Fahri.

Dia bahkan ingin menggalang gerakan untuk kembali rajin ke perpustakaan. Anak-anak di era sekarang dianggap terlalu lekat dengan gadget untuk bermain game dibanding membaca buku padahal gadget bisa berbahaya untuk anak.

Perpustakaan digital pun dianggap Fahri bukan solusi. Menurutnya, bentuk fisik dan diorama tetap diperlukan.

"Ada dokumen yang perlu dilihat teksnya. Bagaimana suasana diorama, bagaimana dulu orang hadir di persidangan. Produknya bagaimana," papar Fahri.

Sebelumnya diberitakan, anggaran perpustakaan ini akan termasuk di dalam anggaran proyek DPR di APBN 2016 senilai Rp 570 miliar. Perpustakaan itu nantinya akan satu gedung dengan gedung baru untuk ruang kerja anggota.


Dewan Perampok Rakyat emoticon-Wakaka
0
3.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.