pengamatbajakanAvatar border
TS
pengamatbajakan
Jawab Komentar Deddy Mizwar, Ahok Harus Buktikan Ini
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus membuktikan bahwa pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar tidaklah benar. Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Muradi, mengatakan, kedua pemimpin daerah itu harus duduk bersama untuk membicarakan masalah reklamasi yang disebut-sebut juga berdampak pada wilayah Jawa Barat.

Selain itu, menurut dia, sebaiknya Deddy Mizwar lebih berfokus pada masalah-masalah yang ada di wilayah pimpinannya. "Ini akan baik untuk Kang Deddy apabila fokus pada pengembangan dan tata kelola Jabar," ujarnya kepada Republika.co.id.

Sementara untuk Ahok, menurut Muradi, Gubernur DKI Jakartu itu mempunyai pekerjaan rumah mendesak. Ahok memiliki pekerjaan rumah mendesak yang harus dilakukan. "Dia harus membuktikan bahwa reklamasi Teluk Jakarta dilakukan demi kemaslahatan umat dan bukan karena kepentingan segelintir orang," katanya.

Ia menambahkan, baik Ahok maupun Deddy masing-masing harus bekerja dan solid. Dengan begitu, tidak akan ada masalah. Muradi menyebut apa yang dirasakan Deddy terlalu berlebihan untuk seorang wagub.

Seperti diberitakan sebelumnya, Deddy meneteskan air mata saat membicarakan tentang parahnya kerusakan lingkungan, khususnya yang saat ini marak terjadi di Jawa Barat dan daerah lainnya.

Deddy menyebut sebagian besar material yang digunakan untuk membangun pulau buatan di Jakarta Utara tersebut berasal dari daerah di Bogor Barat. Sebuah peradaban, kata Deddy, janganlah dibangun di atas sebuah kemaksiatan serta mengorbankan kepentingan masyarakat lain serta lingkungan yang ada.

Untuk itu, pembangunan yang dilakukan jangan memindahkan bencana dan kemiskinan dari tempat yang satu ke tempat lainnya. "Janganlah membangun Jakarta dengan cara memindahkan bencana ke daerah lain, janganlah membangun Jakarta dengan cara memindahkan kemiskinan ke daerah lain," ujar Deddy, beberapa waktu lalu.

SUMURRRRRR


Reklamasi itu cuma menguntungkan para pengembang
sedangkan rakyat hanya menjerittt
tidak hanya warga sekitar lokasi reklamasi yang menjerit dengan adanya reklamasi
tapi warga Jawa Barat juga akan mendapatkan dampak yang sama dari proyek reklamasi itu

Bahkan. kalau kata bang Deddy bahan materialnya itu diambil dari Bogor
ada kabar lain bahwa pasir yang digunakan di proyek reklamasi tersebut diambil di daerah SERANG

gak percaya ??
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Ini BUKTINYA...!!!

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
4.6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.