maleosAvatar border
TS
maleos
[Azab Ultah] Hujan 3 Jam Seluruh Surabaya Banjir sampe setinggi 1 Meter
Oh Tidak!! Mau Ultah, Surabaya Dikepung Banjir

SURABAYA - Malang tak dapat ditolak, musibah siapa yang tahu. Jelang usia ke-723 pada Selasa 31 Mei 2016 ini, Kota Surabaya dikepung banjir, Senin (30/5) malam.

Banjir terjadi di pusat kota, Surabaya Barat, dan Surabaya Timur. Setidaknya ada 18 ruas jalan yang terendam. Belum ditambah kampung-kampung. Aktivitas masyarakat pun lumpuh. Kemacetan terjadi dimana-mana. Tidak sedikit pula kendaraan yang mogok.

Titik-titik banjir di antaranya terdapat di daerah Balai Kota, Mulyorejo- termasuk Kampus C Universitas Airlangga Surabaya-, Gubeng, Rungkut, Wiyung, Jalan HR Muhammad, dan Mayjen Sungkono. Di beberapa titik ketinggian air mencapai 50 cm.

Selain jalan dan kampung, beberapa bangunan penting juga ikut terendam. Salah satunya ruang rawat inap RSUD dr Soetomo. Para perawat dan keluarga pasien pun harus berjibaku menyelamatkan barang-barang agar tidak terendam air.

Kepala Satlak Penanggulangan Bencana Surabaya Soemarno menjelaskan hujan merata di seluruh wilayah Surabaya mulai Senin sore (30/5) sampai malam hari. Hujan secara terus menerus tersebut berujung banjir di banyak wilayah.

”Ini kami dan semua SKPD turun ke lapangan untuk mengurangi kemacetan. Karena banyak jalan yang tidak dapat dilewati,” ungkap laki-laki yang juga menjabat sebagai Kepala Bakesbang dan Linmas Surabaya tersebut. (did/bri/jpg/jpnn)

sumber
http://m.jpnn.com/news.php?id=421869

Saya terjebak di mall sampe jam 11 malam.
Banjir terhebat disurabaya sepanjang 2 tahun ini.
Biasanya surabaya jarang hujan lebat, kali ini sangat lebat. banjir dimana2, motor, mobil mogok semua, jalan2 seperti lautan.




Quote:

Trims fotonya
Diubah oleh maleos 31-05-2016 00:57
0
6.1K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.