metrojambiAvatar border
TS
metrojambi
Tumbangkan Ahok, Ini Skenario PDIP-Gerindra

JAKARTA – Suhu politik jelang Pilkada DKI Jakarta 2017 ini kian memanas. Sejumlah partai bahu membahu untuk melawan incumbent Basuki T Purnama. Salah satunya, adalah Gerindra. Dalam Pilgub DKI nanti, Gerindra dikabarkan akan menjalin koalisi dengan PDI Perjuangan. Koalisi 2012 dalam Pilkada DKI ini akan kembali terulang di Pilkada Jakarta 2017 nanti.

Antara PDIP dan Gerindra kini terus berkomunikasi intensif untuk mengusung calon yang sama. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, pembicaraan antara partainya dengan PDIP tinggal menunggu finalisasi. Baik Gerindra maupun PDIP sudah punya calon yang akan difinalisasikan.

"Gerindra dan PDIP tinggal tahap finalisasi untuk koalisi bersama. Dari Gerindra terjaring tiga calon. Nanti tinggal disamakan dengan PDIP," kata Arief saat dihubungi pada Rabu (1/6) dikutip dari jpnn.com.

Meski demikian Arief mengakui bahwa politik memang dinamis. Partainya masih belum punya calon pasti untuk disodorkan ke PDIP.
Menurutnya, kader Gerindra, Sandiaga S Uno memang berpeluang untuk diusung oleh partai pimpinan Prabowo Subianto itu. Namun, Gerindra
juga sedang menimbang nama Sjafrie Sjamsoeddin.

"Kader kan hanya Sandiaga. Nanti kami rapat kembali di DPP. Kita akan pilih siapa cagub. Kita lebih firm Sjafrie dengan Djarot (Djarot Saiful Hidayat). Sudah pas, dari kesukuan juga. Pak Djarot juga wagub, eks wali kota,” ujar Arief.

Lebih lanjut Arief meyakini kolaborasi PDIP dengan Gerindra pada Pilkada DKI 2017 bakal mampu menumbangkan Basuki T Purnama alias Ahok yang ancang-ancang maju dari jalur non-partai atau perseorangan. Menurutnya, kerja sama PDIP dengan Gerindra itu sekaligus untuk memberi pelajaran ke Ahok.

"Kami menganggap itu cara yang tepat untuk mengalahkan Ahok. Kita mau kasih tahu ke Ahok, pilgub dulu (2012, red) dia nothing (bukan siapa-siapa, red). Ahok nggak punya pengaruh," pungkasnya.

sumber
0
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.