m.a.w.a.r.Avatar border
TS
m.a.w.a.r.
Amien Rais: jangan pilih ahok, amien punya calon yg lebih baik?


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Jakarta akan memilih pemimpin baru pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. ‎Ketua Badan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta masyarakat Ibu Kota tidak memilih kandidat yang menjadi boneka pemilik modal.

Amien menyatakan kandidat yang menjadi boneka pemilik modal atau menguntungkan para pengusaha tidak bakal berpihak pada rakyat. "Sekali jadi boneka pemilik modal maka dia akan menginjak-injak rakyat," kata dia usai penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Senin (29/5).

Menurut Amien, rakyat Jakarta selayaknya memilih pemimpin yang membela rakyat kecil, tidak beringas, tidak bengis, dan bukan calon diktator. Pemimpin yang tidak berpihak kepada rakyat kecil bakal berbahaya bagi ibu kota.

Dia pun mendoakan kandidat yang beringas, bengis, dan menginjak-injak orang miskin mengalami kekalahan pada Pilkada DKI 2017. "Kalau sampai menang, orang itu bahaya," kata dia.

Amien tidak menyebutkan nama kandidat yang dia maksud. Namun, mantan ketua umum PAN ini pernah adu mulut dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Amien pernah menyebut Ahok arogan dan tidak pantas menjadi gubernur. Ahok membalas Amien dengan menyatakan tokoh reformasi itu sudah tua dan pikun.

Pada Pilkada DKI 2017, Ahok ‎diyakini menjadi kandidat kuat. Ahok berencana maju dari jalur independen dengan bantuan relawan Teman Ahok, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

sumber:http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/16/05/30/o7z8ci377-amien-rais-jangan-pilih-boneka-pemilik-modal-jadi-gubernur-jakarta
0
4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.