Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jb2013Avatar border
TS
jb2013
Ada Gerakan Cuti Bersama untuk Verifikasi Dukungan ke Ahok
Metrotvnews.com, Jakarta: Basuki Tjahaja Purnama tak ambil pusing verifikasi faktual KTP dukungan kepada dirinya mungkin menemui kesulitan. Dia mendengar ada gerakan cuti bersama khusus untuk verifikasi KTP ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Sekarang lagi mengumpulkan gerakan mau cuti hari biasa untuk datang ke PPS dan mendaftar," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2016).
Baca Juga :
Kata Ahok Tentang Jurus 'Detik Terakhir' Megawati
Pesan Putra Soekarno kepada Ahok
Pengamat Sarankan Ahok Merapat ke Parpol
BrandconnectPelesir ke 5 Destinasi Wisata di Brisbane dalam Sehari
Dengan gerakan cuti bersama, Ahok yakin verifikasi tatap muka bisa selesai selama tiga hari. Undang Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada menyebut verifikasi tatap muka untuk dukungan calon independen.

Jika pendukung tak ada di tempat saat diverifikasi, bisa menemui petugas PPS. Jika tidak datang, dukungan dengan memberikan KTP dianggap hangus.

Menghindari hangusnya dukungan, pendukung Ahok akan mendaftarkan diri sebelum diverifikasi. "Jadi, sebelum diperiksa mereka mau daftar dulu," ujar Ahok.

Salah seorang founder relawan Teman Ahok, Singgih Widiyastono, mengaku tidak tahu ada gerakan cuti bersama untuk verifikasi dukungan ke Ahok. "Kami belum ada instruksi seperti itu, tetapi sudah ramai," kata Singgih kepada Metrotvnews.com.

Ahok memutuskan ikut Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen. Ia menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Heru Budi Hartono. Untuk ikut Pilkda tanpa dukungan partai politik, Ahok mesti mengumpulkan KTP dukungan dari warga.

Singgih menegaskan pihaknya tidak punya rencana mengajak pendukung Ahok cuti bersama. Dia menyampaikan, saat ini fokus Teman Ahok mengumpulkan KTP dukungan untuk Ahok-Heru.

Hingga 7 Juni, KTP dukungan kepada pasangan Ahok-Heru sudah 950.929. Pekan kedua Juni, Teman Ahok menargetkan bisa mengumpulkan sejuta KTP dukungan.


http://m.metrotvnews.com/topic/8602



Ayoo DPR..bikin lagi ketentuan baru. Dilarang cuti bersama ! wkwkwk...
0
6.7K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.