sidayuextrim10Avatar border
TS
sidayuextrim10
Kasihan Satpol PP Serang, Sudah Kena Hujat Masih Disalahin Wali Kota
TRIBUNJOGJA.COM - Presenter dan penyiar radio, Farhan, merasa kasihan terhadap Satuan Polisi Pamongpraja PP (Satpol PP) Pemkot Serang, Banten, merazia penjual makanan di bulan Ramadhan, Jumat (19/6/2016) lalu.
Pasalnya, mereka yang harus menanggung pandangan negatif dari masyarakat yang menyayangkan aksi razia warung makanan itu.
"Walkot (Wali Kota) Serang nyalahin Satpol PP-nya sendiri, jadi kasihan sama satpol PP nya, udah dihujat, disalahin atasan pula!" tulis Farhan dalam akun Twitter-nya @farhanpenyiar, Minggu (12/6/2016).
Pernyataan Farhan itu sebagai respons terhadap pernyataan Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman yang menyebut aksi jajarannya salah prosedur.
"Apa yang dilakukan Satpol PP merazia barang dagangan ibu warung tersebut tentunya itu adalah sesuatu kesalahan atau keluar dari prosedur yang sudah ditentukan," kata Tugabus dalam pemberitaan KompasTV tersebut.
Padahal, Satpol PP merazia warung makan tersebut dalam rangka Surat Edaran Wali Kota Serang tahun 2016 tentang Imbauan Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadan yang berisi ketentuan bahwa rumah makan diperbolehkan buka pukul 16.00 WIB.
Selain itu, juga menjalankan menjalankan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2010 tentang Penyakit Masyarakat dan Razia.
Sebelumnya, razia warung makan di Kota Serang menjadi sorotan publik ketika media memberitakan seorang ibu pemilik warung makan menangis saat barang dagangannya diangkut Satpol PP. (*)

http://jogja.tribunnews.com/2016/06/13/kasihan-satpol-pp-serang-sudah-kena-hujat-masih-disalahin-wali-kota
0
3.7K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.