brilliant.jerkAvatar border
TS
brilliant.jerk
Pelat Ganjil Genap akhirnya diberlakukan gan !!!!
hi gan, sebelumnya ijinkan nubie seperti ane untuk share berita ini, sebelumnya ini bukti kalo ane ga repost
[img][/img]
ga tau ane mesti sedih emoticon-Frown atau seneng emoticon-Wakaka semuanya karena berita ini gan

Jakarta - Uji coba pelat ganjil-genap akan diberlakukan pada 20 Juli di lokasi bekas penerapan sistem 3 in 1. Penerapan sistem ganjil-genap ini sebelumnya akan disosialisasikan kepada masyarakat.

"Nanti akan diuji coba dulu. Kalau menurut SOP-nya uji coba ini akan berlangsung selama satu bulan. Di titik yang sebelumnya menjadi jalur 3 in 1," kata Kadishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah, usai menghadiri rapat pembahasan kesiapan ganjil-genap dengan Ditlantas di Gedung Dishub DKI Jalan Taman Jatibaru, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2016).

Menurut dia, penerapan aturan ini pada dasarnya sangat mudah. Masyarakat juga dapat dengan mudah mengikuti jika sosialisasi berjalan baik. "Jadi nanti kami adakan sosialisasi pada tanggal 28 Juni sampai 19 Juli mulai uji coba pada 20 Juli sampai 20 Agustus. Mulai pemberlakuan nanti 23 Agustus sampai ERP nanti selesai dan siap diberlakukan," ujar Andri.

Peraturan ini nantinya akan diberlakukan di sepanjang ruas jalan Sudirman-Thamrin dan sebagian Jalan Gatot Subroto serta Jalan HR Rasuna Said. "Karena nanti di HR Rasuna Said akan diberlakukan ERP juga," kata dia.

"Nanti waktu penerapannya pada jam-jam sibuk di jalur eks 3 in 1. Pagi diberlakukan pada pukul 07.00-10.0 WIB. Sore pada pukul 16.00-20.00 WIB," imbuhnya.

Andri berharap penerapan kebijakan ini mampu membantu mengurangi waktu tempuh pada jam tersebut. "Perubahan waktu tempuh sebelum dan sesudah di kawasan pembatasan dan alternatif. Sosialisasai kita barengin saja dengan uji coba, sudah diskusi dengan Ditlantas, 1 bulan pelaksanaanya sesuai SOP," kata Andri.

Andri mengaku banyak tantangan yang akan dihadapi dalam penerapan ini. Namun dia tetap yakin mampu menerapkan dengan baik jika dijalankan sesuai prosedur. "Nanti sekalian berjalan sekalian kita evaluasi," ujarnya.
(aan/aan)

*sumber detik.com

apakah cara ini memang akan membuat Jakarta ga macet lagi?
atau kebijakan ini cuma berlaku buat yang punya kendaraan satu biji doang kaya ane emoticon-Mewek emoticon-Mewek
dan ga berlaku buat mereka yang punya kendaraan lebih dari satu?emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 sama aja boong kalo gitu Jakarta akan tetep macet2 jugaemoticon-Hammer2

ane sih berharap jika memang dibutuhkan pengorbanan dari kita untuk buat Jakarta ga macet maka biarlah, meskipun otomatis biaya transportasi makin tinggiemoticon-Shakehand2
semoga ke depannya Jakarta tercinta ini bisa bebas dari macetemoticon-Toast emoticon-Toast
0
2.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.