babi.imporAvatar border
TS
babi.impor
PDIP Sindir Partai Pendukung Ahok konyol dalam Pilkada



PDI Perjuangan menyindir partai yang mendukung Ahok dalam Pilkada. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyindir partai politik pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang Dwi Hartono, hal yang lucu jika ada partai yang mendukung calon perorangan seperti Ahok.

Bambang mengatakan, tugas partai politik adalah memasok kader ke legislatif dan eksekutif. "Jadi sangat lucu saat partai politik yang memiliki tanggung jawab malah mengabaikannya dan diserahkan ke perseorangan," kata Bambang di kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Kamis (26/5).


Oleh karena itu Bambang menegaskan partainya tak akan mendukung calon perorangan. Hal yang sama juga akan dilakukan oleh Partai Gerindra setelah dua pemimpin daerah partai ini bertemu hari ini.

Baik PDI Perjuangan maupun Gerindra, kata Bambang, ingin mencari dan mendapatkan pemimpin yang baik untuk memimpin ibu kota. Setelah mendapatkannya, yang harus mereka lakukan adalah mendorong agar calon pemimpin itu menang dan bisa menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta.

"Jadi bisa mewujudkan mimpi warga," katanya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra DKI Mohammad Taufik mengatakan, Gerindra dan PDI Perjuangan tak takut dengan status Ahok sebagai calon petahana. Pengalaman melawan petahana pada 2012 menjadi alasan keyakinan tersebut.

Pada 2012 yang lalu, PDI Perjuangan dan Gerindra mengusung pasangan Joko Widodo dan Ahok melawan pasanga Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Di atas kertas Fauzi Bowo menang jauh karena elektabilitasnya tinggi tapi yang terjadi kemudian adalah Jokowi-Ahok menang dan memimpi DKI Jakarta.

Dengan fakta itu, Taufik merasa kejadian lima tahun lalu tersebut bisa saja kembali diulang pada 2017 mendatang.

"Gerindra dan PDI Perjuangan punya pengalaman mengolah dari nol sampai menang," kata Taufik.

Bambang pun lantas menimpali kalimat Taufik dengan mengatakan, "Awal maju di DKI kami melawan petahana berelektabilitas tinggi tapi menang jadi kami tak pernah takut dengan petahana yang elektabilitasnya tinggi."

http://m.cnnindonesia.com/politik/20160526203821-32-133707/pdip-sindir-partai-pendukung-ahok-dalam-pilkada/




Kita tonton saja cebokan vs kobokan...
0
4.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.