dezryAvatar border
TS
dezry
Bentuk-bentuk perlindungan diri
Bentuk-bentuk perlindungan diri



Sesuai dengan judul nih gan, ane pengen bahas mengenai gimana caranya kita melindungi diri dari ancaman2 dunia luar yg bisa menyerang kita kapan aja. Namanya bahaya kan ga liat status sosial atau latar belakang kita. Siapapun punya resiko mengalami hal berbahaya, contohnya : kecelakaan dijalan, perampokan dijalan dan lain-lain.

Nah, dibawah ini ane jabarin beberapa cara kita melindungi diri kita sendiri.

°°°°

1. Pertebal keimanan



Ini adalah cara kita untuk berlindung dari godaan syetan yg terkutuk, agar hidup kita tetap berada dijalan yg lurus.

Banyak cara untuk mempertebal keimanan selain dengan melakukan ibadah wajib, misalnya ikut pengajian, bersedekah, wisata religi. Dengan mempertebal keimanan kita, resiko kita terjerumus kedalam tindakan yg merugikan akan semakin kecil, hati juga semakin tentram.

°°°°

2. Ikut Bela Diri



Banyak jenis2 bela diri yg ada diIndonesia, misalnya : karate, pencak silat, taekwondo dan lain-lain. Bela diri ini bisa jadi bentuk perlindungan terhadap diri kita.

Karna dijaman sekarang ini, banyak orang jahat berkeliaran yg terlihat kayak orang baik2. Dan bisa saja sewaktu2 kita yg jadi korban. Setidaknya kita bisa melakukan pertahanan atau mungkin pembelaan jika sewaktu2 diserang. Selain untuk melindungi diri, ilmu bela diri pun bisa untuk olah raga. emoticon-Big Grin

°°°°

3. Pakai Sabuk Pengaman Saat Berkendara



Ini salah satu cara kita untuk melindungi diri dari kemungkinan kecelakaan diJalan. Sabuk pengaman sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk saat kita sedang berkendara. Seenggaknya, kalopun terjadi kecelakaan, kalo kita udah pake sabuk pengaman, resiko cidera akan lebih kecil.

Kalo ane sendiri, selain pake sabuk pengaman, ane juga punya cara lain untuk ngelindungin diri ane. Kebetulan ane punya tabungan diBank C*MB Niaga, yang kasih ane asuransi 1juta/hari untuk rawat inap. Ane cuma perlu nabung aja, dengan begitu ane udah dapet manfaat asuransinya. Enaknya lagi, kalo ane butuh uang tunaipun, ane tetep bisa ambil uangnya kapanpun ane mau.

°°°°

4. Pasang Teralis DiRumah



Pasang teralis dirumah itu penting ga sih? Kalo menurut ane sih penting, karna ane pernah ngerasain yang namanya rumah kemalingan. Ane emang agak telat sadarnya, setelah kejadian kemalingan, baru deh ane pasang teralis. Ane sadar begitu pentingnya pasang teralis ya setelah kemalingan itu. Dengan adanya teralis, bisa meminimalisir resiko rumah kita kemalingan. Tapi ya lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali kan?emoticon-Wink

°°°°

5. Pasang Alarm Mobil



Namanya juga buat perlindungan, apa lagi ente punya mobil yg sering dipake buat aktivitas, sering parkir dimana2, ya walaupun ente parkir dimall atau ditempat2 yg basis keamanannya udah bagus, menurut ane ga ada salahnya ente pasang alarm dimobil juga, inget buat perlindungan aja.

°°°°

Itu beberapa cara untuk melindungi diri menurut ane gan dengan menilik dari pengalaman pribadi juga. emoticon-Big GrinYa semua itu dilakukan demi menjaga diri kita dari bahaya2 yg bisa kapan saja bermunculan.

Akhir kata ane ucapkan terima kasih dan mohon maaf atas segala kesalahan yg ada dalam penyampaian thread ini.

:terimakasih
0
23.2K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.