cross125Avatar border
TS
cross125
Kickass Torrent - Farewell . . . [?]




Pemerintah AS telah menangkap yang diduga pemilik KickassTorrents, situs torrent terbesar di dunia. Memiliki 50 juta pengunjung per bulan, beroperasi di 28 bahasa, dan memiliki kekayaan bersih sekitar $54 juta dengan pendapatan iklan tahunan diperkirakan $12.500.000 hingga $22.300.000.

Dengan jutaan pengunjung per hari Kickass Torrents (KAT) telah menjadi situs torrent yang paling banyak digunakan di Internet, bahkan mengalahkan The Pirate Bay. Situs tersebut telah mengalami banyak penutupan yang signifikan setelah pihak berwenang AS mengumumkan penangkapan dugaan pemilik situs. Artem Vaulin-30 tahun (aka tirm), dari Ukraina, ditangkap hari ini di Polandia dimana Amerika Serikat telah meminta untuk melakukan ekstradisi.

Dalam pengaduan pidana diajukan di Pengadilan Distrik AS di Chicago, Vaulin yang dianggap sebagai pemilik dibebankan dengan konspirasi melakukan pelanggaran pidana hak cipta, konspirasi untuk melakukan pencucian uang, dan dua tuduhan pelanggaran hak cipta pidana.

Spoiler for Sebagian isi dari Pengaduan Pidana yang diajukan:


Dalam surat pengaduan selanjutnya dijelaskan metode penyelidikan bahwa FBI menyamar sebagai pengiklan yang melacak rekening bank yang terkait dengan situs tersebut (KAT). Dalam surat tersebut juga mengungkapkan bahwa Apple menyerahkan rincian pribadi Vaulin setelah penyidik FBI mencocokan IP-address digunakan untuk transaksi iTunes dengan IP-address yang digunakan untuk login ke akun Facebook KAT ini. Selain penangkapan di Polandia, pengadilan juga melakukan penyitaan rekening bank yang terkait dengan KickassTorrents, serta beberapa nama domain situs.

Quote:


Domain KAT yang diblokir antara lain :
  • kickasstorrents.com
  • kastatic.com
  • thekat.tv
  • kat.cr
  • kickass.cr
  • kickass.to
  • kat.ph


Mengomentari pengumuman itu, Assistant Attorney Genera Caldwell mengatakan bahwa KickassTorrents membantu untuk mendistribusikan lebih dari $1 milyar dalam file bajakan. "Vaulin dibebankan dengan menjalankan website file-sharing illegal saat ini yang paling banyak dikunjungi, bertanggung jawab untuk melawan hukum mendistribusikan lebih dari $1 milyar materi hak cipta."

Dalam upaya untuk menghindari penegakan hukum, Vaulin diduga mengandalkan server yang berlokasi di negara-negara di seluruh dunia dan memindahkan domain-domainnya untuk menghindari tuntutan hukum sipil. Penangkapannya di Polandia menunjukkan lagi bahwa penjahat cyber dapat berjalan, tetapi mereka tidak bisa bersembunyi dari keadilan.


Sumber :
https://torrentfreak.com/feds-seize-...-owner-160720/
https://torrentfreak.com/can-kickass...meback-160721/
http://heavy.com/tech/2016/07/kickas...-artem-vaulin/
0
37.8K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.