micin.batanganAvatar border
TS
micin.batangan
Ahok Ditegur Ibunya karena Dianggap Menyinggung Risma
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak menyangka Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merespons ucapannya dengan menggelar jumpa pers. Ia juga mengaku sampai ditegur Ibu serta adiknya karena dianggap menyinggung Risma.

"Karena aku enggak pernah pikir Bu Risma bisa ngamuk, marah, konferensi pers sampai baper (bawa perasaan) gitu, aku juga kaget lho. Aku langsung dikritik, sampai adik saya, Ibu saya, semua kritik saya," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Tak hanya itu, Basuki mengungkapkan dirinya dimarahi seorang temannya yang berprofesi dokter. Basuki bahkan mengaku banyak menerima pesan di ponselnya yang mempertanyakan maksud ucapannya mengenai Jakarta Selatan dan Surabaya sampai membuat Risma bereaksi.

"Wah aku di-omel-omelin nih. 'Eh lo tahu enggak, Risma nih orang baik dan jujur, kenapa lo cari musuh'," kata Basuki menirukan pernyataan yang datang padanya.

"Aku pikir, aku nyari musuh di mana? Dikirimin terus lho (whatsapp). Dalam hati ku ini gara-gara (media) nih," kata Basuki.

( Baca : Risma: Surabaya Salah Apa sama Pak Ahok? )

Basuki sebelumnya menyebut sejumlah media salah mengartikan maksud pernyataannya. Hal tersebut terkait dengan ucapan Ahok yang membandingkan penataan kota Surabaya dan Jakarta.

Risma tak terima jika Surabaya disebut hanya sebesar Jakarta Selatan. Adapun maksud Basuki membandingkan Surabaya dengan Jakarta Selatan, karena sama-sama merupakan pemerintahan kota. Sehingga tidak apple to apple jika membandingkan kinerja provinsi dengan kota.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...yinggung.risma

wah sampe diomelin maknya.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.