aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Ahok: Amien Rais, Khotbah Jangan Dipakai untuk Politik
Spoiler for Ahok: Amien Rais, Khotbah Jangan Dipakai untuk Politik:

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta agar Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais membaca surat imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berisi himbauan tidak menggunakan khotbah sebagai sarana politik.

Hal ini dikatakan Ahok untuk menanggapi imbauan Amin Rais agar tak memilih pemimpin yang pro pengusaha saat memberi khotbah saat salat Idul Adha kemarin.

"Kamu tanya saja Amien Rais sudah baca belum surat imbauan MUI kalau khotbah tausiah apapun di mana pun jangan dipakai buat politik," ujar Ahok di Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Selasa (13/8/2016).

Saat khotbah Salat Ied di kawasan Sukapura, Jakarta Utara, Senin 12 September 2016, Amien Rais mengingatkan agar warga Jakarta pintar menentukan calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya mengingatkan jangan salah pilih, harus yang jujur, cinta rakyat kecil, bukan jadi agen yang mengakomodir kepentingan pengusaha," kata Amien.

Amien menuturkan, Jakarta merupakan ibu kota negara sehingga pemimpin di Ibu Kota menjadi contoh bagi sebagian pemimpin di daerah. Apalagi, banyak kebijakan yang diambil oleh pemimpin Jakarta menjadi tolak ukur dari kebijakan pemerintah daerah untuk memajukan daerahnya.

"Saya tinggal di Yogyakarta dan kenapa saya mau ikut ngomong soal Jakarta karena Jakarta pusat kebijakan, bisnis, dan politik. Ya di Jakarta juga banyak kantor korporasi. Sedikit banyak yang mengendalikan dari Jakarta. Harus hati-hati ya memilih pemimpin. Harus amanah," ujar Amien.

Eyang udah pikun

Biarin aja lah, dia udah sepuh terkadang juga ngelantur ngomongnya, udah gitu sering lupa, janji Jogja-jakarta aja udah ga ingat lagi emoticon-Hammer2
0
3.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.