sujahtera.fehrrAvatar border
TS
sujahtera.fehrr
Anies Baswedan Lantik Relawan ABDI Rakyat di Kolong Jembatan
Jakarta - Cagub Anies Baswedan melantik relawan ABDI Rakyat yang merupakan pendukungnya. Pelantikan itu dia lakukan di kolong jembatan yang dihadiri ratusan relawan.

Acara berlangsung di Jl Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (29/10/2016). Anies mengenakan kemeja putih pada saat melantik.

"Perjuangan kita bukan sekedar memenangkan Anies dan Sandi, kita berjuang untuk memenangkan Jakarta. Kita berjuang untuk mengubah kota Jakarta, sehingga di tempat ini rakyat bisa hidup tenang, tidak selalu dalam suasana mencekam," kata Anies.

Anies mengajak para relawan untuk bekerja keras hingga masa kampanye berakhir. Dia yakin para relawan bisa diajak bekerja bersama-sama.

"Tadi saya jumpa dengan seorang penjahit dan mengeluh kurang orderan. Padahal kalau pemerintah memikirkan, mereka tiap kali membuat jahitan cukup mengundang penjahit-penjahit yang berada di kampung-kampung," ujar Anies.

Anies berkata tak ingin sekadar menjalankan roda pemerintahan, tetapi juga bagaimana membuat masyarakat sejahtera. Dia juga mengapresiasi penamaan relawan itu yang berarti mengabdi untuk rakyat.

"Kita ingin maju bersama, kita tidak ingin maju sebagian. Kita ingin maju semuanya supaya merasakan kemajuan, kalau bisa kita lakukan, kotanya akan maju dan warganya bahagia," ungkap Anies

Anies kemudian memanggil perwakilan relawan untuk dilantik. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang.

Usai pelantikan, Anies juga menyalami para relawan sebelum meninggalkan lokasi. Tak jarang dia diajak untuk berfoto bersama

"Kita melakukan pelantikan ini di bawah kolong, ini adalah kondisi masyarakat Jakarta. Ini adalah masyarakat yang selama ini terlewatkan, buktinya sederhana, tingkat ketimpangan kita di Jakarta 0,41 jauh lebih buruk dari pada nasional. Karena itulah Gubernur di Jakarta harus memikirkan rakyat," ujar Anies usai acara

http://m.detik.com/news/berita/d-3332499/anies-baswedan-lantik-relawan-abdi-rakyat-di-kolong-jembatan

=======

jakarta mencekam gan emoticon-Big Grin
0
2.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.