• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gan-Sis siapa-siapa aja sih Pahlawan Kehidupan yang Perlu Kita Hargai?

iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Gan-Sis siapa-siapa aja sih Pahlawan Kehidupan yang Perlu Kita Hargai?
Tanggal 10 November ini adalah hari pahlawan. Tapi ngerasa gak sih Gan kalau pahlawan yang sering kita pahami di tanggal tersebut itu adalah pejuang yang berjasa mempertahankan kemerdekaan? Iya kan?

Tanpa mengecilkan jasa mereka, pahlawan itu kan sebenarnya luas. Orangtua kita juga pahlawan, siapa yang gak setuju dikutuk jadi batu hahahahaha

Selain itu, sadar gak sih kalau sebenarnya di dalam hidup kita sehari-hari juga ada banyak pahlawan. Yang ironisnya sering terlupakan bahkan dilupain.

Siapa-siapa aja mereka? Simak nih trit sederhana dari ane berikut inih ..


Quote:

Bayangin kalau gak ada pembersih jalan dan petugas kebersihan sampah berwarna orange dalam hidup Agan-Sista? Duhh idup kayaknya gatel dan risih banget. Mungkin ane malah udah gak bakal betah idup. Amit-amit….

sumber foto: www.jakarta.go.id
Selain keduanya, pemulung juga gak bisa dilewatkan, meski mungkin kadang nyebelin karena ada oknum pemulung yang suka nyolong. Pokoknya tugas kebersihan itu the best-lah.


Quote:

Bukan restoran, bukan catering kimpoian, juga makanan enak dari pacar yang udah jadi mantan. Ahahah Tapi itu lho yang sering dikejar-kejar satpol PP, kasian. Ya, pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai makanan, mulai dari snack hingga makanan berat. Saat duit cekak, laper ngedadak, atau males gerak, mereka adalah pahlawan kita semua. Agree?

Sumber foto: www.tokomesin.com
Ya meski kadang mereka dianggap menggangu kebersihan dan membuat trotoar jalan jadi sempit, tapi yakin banyak yang merasa tertolong karena keberadaan mereka. Ane yakin sih Agan-Sista minimal pernah jajan di kaki lima. Kalau ane sih hobi bingits



Quote:

“Kemelekan”, rada gak enak didenger, rada gimana-gimana gitu ya Hahahhaha tapi ane emang gak nemu istilah lain nih buat mereka, pahlawan yang bisa ngebuat kita tetep melek.

Sumber foto: Koleksi Pribadi
Ya, mereka adalah penjaja kopi, mau yang di-café, kopi keliling, warung-warung pinggir jalan, ataupun diasong di terminal dan pasar-pasar. Buat ane mereka pahlawan, saat pengen kopi, ngantuk, dan kenyataan bahwa ane sampai sekarang gak sampai hati nangkring dan beli kopi di Sta****k dan kafe-kafe kelas premium yang menjajakan specialty coffee. Hadaw. Yang bikin salut, mereka gak gengsi buat mencari nafkah halal, meski profesinya dianggap remeh.


Itu doang sih trit dari ane. Mungkin Agan-sista ada yang bisa nambahin pahlawan-pahlawan lainnya. Manggadengan senang hati. Selamat hari pahlawan yes buat semua!


Diubah oleh iqbalawal 11-11-2016 09:31
0
16.1K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.