• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 Mitos Tentang Parfum yang Sering Kita Percaya Padahal Tidak Benar

yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
3 Mitos Tentang Parfum yang Sering Kita Percaya Padahal Tidak Benar
Parfum itu sangat berpengaruh dalam meningkatkan penampilan kita. Parfum bisa dipakai sebagai fashion statement, sebagai cara untuk menunjukkan keunikan diri, atau malah untuk membangkitkan kenangan tertentu. Ya, aroma itu punya kekuatan lho untuk membangkitkan kenangan tertentu. Aroma yang kita pilih mengatakan banyak hal tentang kita. Maka tak heran jika parfum sudah menjadi bagian dari keseharian.




Sayangnya, ada mitos-mitos yang berkembang seputar parfum yang terlanjur kita percayai. Padahal, itu semua tidak benar. Mempercayai mitos-mitos tersebut bisa membuat aroma parfum jadi tidak maksimal lagi.

Berikut mitos tentang parfum yang seharusnya tidak kamu percayai.


1. Tester Bisa Mewakili Parfum Tersebut




Jika kamu ingin beli parfum baru, apa yang biasanya kamu lakukan? Ke department store, cari tester, kemudian menyemprotkan tester itu ke tangan. Kamu tinggal memilih mana yang wanginya kamu suka. Padahal, proses pembuatan parfum itu rumit. Hasilnya, wangi parfum jadi tergantung pada kelembaban, lingkungan, dan temperatur. Maka itu, untuk mengetes sebuah parfum, bawa strip yang telah disemprot parfum tersebut, dan cium kembali aromanya setelah beberapa jam. Apakah aroma itu masih tetap sama, atau malah sudah hilang sama sekali.

Jangan cuma bergantung pada tester yang disemprot ke tangan.


2. Menggosokkan Parfum di Kedua Pergelangan Tangan




Biasanya kita berusaha menyebarkan aroma parfum tersebut dengan cara menyemprotkannya ke salah satu pergelangan tangan, kemudian menggosok-gosokkannya ke pergelangan tangan satunya. Friksi yang tercipta dari gosokan tersebut justru bisa merusak molekul parfum, sehingga aromanya jadi berkurang. Cara menyebarkan aroma parfum yang tepat adalah menepukkan kedua pergelangan tangan dengan lembut, bukan menggosok.


3. Parfum Tahan Selamanya




Sama seperti makeup, parfum itu punya masa kadaluarsa. Jika kamu punya parfum dari beberapa tahun lalu, mungkin sekarang saatnya bagimu untuk membuangnya.

Aroma parfum bisa hilang akibat sinar, panas, dan kelembaban. Dan ketiga hal tersebut bisa memperpendek usia parfummu. Jadi untuk memaksimalkan aroma dan menambah usia parfummu, jangan taruh parfum di kamar mandi atau area lembab.

Kalau parfum disimpan dalam botol aluminum, umurnya bisa tahan sampai 5-8 tahun. Namun jika botolnya dari kaca, usia parfum cuma antara 1-2 tahun.




emoticon-Leh Ugaemoticon-Wow emoticon-Matabelo emoticon-Wow emoticon-Leh Uga emoticon-Wow emoticon-Matabelo
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.