ongsiolaAvatar border
TS
ongsiola
Kasus 1,2 Juta Ekstasi, Polisi Akan Periksa Aseng di Nusakambangan



jakarta - Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto, mengatakan pihaknya akan memeriksa Aseng di Nusakambangan. Aseng diduga pengendali sindikat 1,2 juta butir ekstasi asal Belanda.

Polisi saat ini sedang menunggu surat balasan dari Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), yang berisi izin kepada polisi untuk memeriksa Aseng.

"Yang tahu jalur (masuknya 1,2 juta butir) ekstasi adalah Aseng. Kami sudah buat surat ke Dirjen Permasyarakatan Kemenkumham untuk kiranya diberikan akses untuk bertemu yang bersangkutan," kata Eko di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trumojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2017).

Eko menjelaskan keputusan penyidik memeriksa Aseng di lapas berdasarkan pertimbangan keamanan dan keselamatan polisi maupun Aseng sendiri. Eko menilai polisi mengambil terlalu banyak risiko jika Aseng dibawa keluar area lapas.

"Nanti kami periksa di ruang kalapasnya. Pertimbangannya apa di Nusakambangan? Kami tidak ingin hal-hal yang berisiko terjadi. Misalnya dalam perjalanan, dia mencoba kabur atau membahayakan anggota," terang Eko.

Jika dalam satu-dua hari ke depan penyidik mengantongi surat izin dari Ditjen Pas Kemenkumham, tambah Eko, para penyidik akan bertolak ke Nusakambangan pada Rabu (9/1) pekan depan.

"Kalau dalam waktu sehari, dua hari surat rekomendasi kami untuk memeriksa Aseng keluar, Isya Allah Rabu penyidik akan berangkat ke Cilacap untuk memeriksa tersangka," ucap Eko. (aud/dhn)

https://m.detik.com/news/berita/d-3582365/kasus-12-juta-ekstasi-polisi-akan-periksa-aseng-di-nusakambangan

Aseng perusak bangsa. HANCURKAN !!
0
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.