mtx98Avatar border
TS
mtx98
Penangkapan 38 WNA Cina di Bogor Berawal dari Razia Sepeda Motor


TEMPO.CO, Bogor - Polisi menangkap 38 pekerja asing asal Cina di area pertambangan PT BCMG di Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Rabu, 2 Agustus 2017. Polisi menemukan para pekerja itu saat menyelidiki dugaan jual-beli sepeda motor curian. “Banyak pekerja asing di perusahaan ini menggunakan sepeda motor hasil kejahatan," kata Kepala Polisi Sektor Cigudeg Komisaris Yayan Sopyan, Kamis, 3 Agustus 2017.

Menurut Yayan, awalnya polisi menggelar Operasi Simpatik di kawasan Cigudeg pada 28 Juli 2017. Pada saat itulah petugas di lapangan mendapat informasi tentang pekerja asing di PT BCMG yang diduga menggunakan sepeda motor bodong alias hasil curian. “Kami datang ke sana dan menemukan 14 unit sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat," katanya. "Sebagian sepeda motor kami temukan di semak, sebagian lagi di bedeng tempat tinggal mereka."

Dari hasil pemeriksaan diketahui para pekerja itu mendapat sepeda motor dari pria berinisial DD. Polisi hingga saat ini masih memburu pria itu.

Dari pengungkapan sepeda motor yang diduga hasil curian ini, petugas Polsek Cigudeg akhirnya menangkap 38 pekerja asing asal Cina untuk dilakukan pendataan. "Karena mereka tidak bisa menunjukkan dokumen resmi keimigrasian. Makanya kami amankan," kata Yayan.


https://metro.tempo.co/read/news/201...a-sepeda-motor
0
2.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.