ongsiolaAvatar border
TS
ongsiola
Politikus NasDem Membela Viktor Laiskodat, Kalimatnya…Wouw!
jpnn.com , - Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari meminta kepada kepolisian untuk proaktif memproses pernyataan provokasi Ketua Fraksi Partai Viktor Laiskodat.

Dalam pidatonya, Viktor menyebut Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional sebagai pendukung khilafah.

Menurut Imelda, pernyataan semacam itu bisa menimbulkan gesekan karena berbau SARA. ”Jangan gara-gara urusan Pilkada NTT, anda merasa paling nasionalis dan menuding partai lain akan bikin negara khilafah. Itu sikap arogan dan preman,” kata Imelda.

Meski banyak kecaman dan pernyataan keras empat parpol yang disinggung Viktor, Partai nampaknya masih ngotot menilai Victor tidak melakukan provokasi.

Wakil Ketua Fraksi Partai Johnny G Plate menilai bahwa substansi pernyataan Viktor adalah dengan menyetujui Perppu Ormas, adalah upaya mengawal dan melaksanakan Pancasila dan UUD 1945.

”Bagi yang menolak Perppu, sama saja menantang Pancasila dan UUD 1945,” kata Johnny.

Menurut Johnny, pernyataan yang disampaikan Viktor bersamaan dengan momentum reses dan bertemu dengan konstituen.

Dalam hal ini, bila bertemu dengan konstituen, bahasa yang disampaikan harus terang benderang, bukan politik abu-abu yang membuat rakyat susah.

”Kalau ditafsirkan itu provokasi, fitnah. Tidak, itu salah. Tidak provokatif. Edukasi iya. Informasi kepada konstituen,” kilah Johnny.

Johnny menilai partai politik yang disinggung dalam pidato Viktor bereaksi salah. Sebab, belum meminta klarifikasi ke Partai , sudah ada yang membawa masalah itu ke polisi.

Menurut dia, upaya semacam itu adalah bentuk pelaporan atas orang yang membela Pancasila. ”Sama saja menyerang Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya. (bay/idr)


http://m.jpnn.com/news/politikus-nasdem-membela-viktor-laiskodat-kalimatnyawouw?page=2

Politikus Nasi Adem onani otaknya kebangetan,Masa setelah nuduh partai lain dan partai lain itu ga terima dan lapor plokis masa dikata nyerang pancasila dan uud 45 emoticon-Big Grin

Inikah Saya Indonesia dan Saya Pancasila versi Nasi Adem emoticon-Cape d... (S)
0
5.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.