dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Dua Orang Pemilik Sabu 60 kg di Jakarta Barat Tengah Diburu
Dua Orang Pemilik Sabu 60 kg di Jakarta Barat Tengah Diburu
On 8 Agu 2017 at 7:30pm


Sumber

JAKARTA (!) – Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kejar dua orang terkait sabu 60 kg yang ditinggalkan di pusat perbelanjaan di Tambora Jakarta Barat. Koper berisi sabu sengaja ditinggalkan di sebuah tempat penitipan barang.

“Ada beberapa yang sudah kita curigai, ada dua orang,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto di Jakarta, Selaaa (8/8).

Polisi sudah mendapatkan identitas pelaku. Mereka terindikasi akan melakukan pengiriman ke Kampung Ambon atau Kelurahan Kapuk Pulo, Cengkareng, Jakarta Barat. “(Pelaku) WNI, sudah masuk daftar kita, (dia) pemain. Perannya sejauh ini pengendali di Indonesia,” kata Suhermanto.

Hal itu menurut Suhermanto, karena dalam database, sabu ini telah terindikasi akan diedarkan di Kampung Ambon. Ia menduga sabu itu berasal dari Tiongkok dan siap diedarkan.”Ada indikasi dari data yang kita miliki, bahwa sabu itu peredarannya di sekitar Jakarta dan wilayah komplek kampung Pulo yang kemarin kita lakukan operasi,” kata dia.

Suhermanto memiliki dua dugaan mengapa koper berisi sabu itu sengaja ditinggalkan. Pertama, pelaku tengah menunggu transaksi. Kedua, mereka takut ditindak tegas lantaran telah mencium gerakan polisi.

“Dia sedang menunggu transaksi terus ketahuan, kedua ada rasa ketakutan, ketiga mungkin selama satu minggu mereka tahu diintai sama kita akhirnya ketakutan dengan adanya tindakan tegas terhadap bandar,” kata dia.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat meringkus 29 orang di Kampung Ambon pada Senin (7/8). Penangkapan ini merupakan pengembangan sebelumnya dimana ditemukan sabu 60 kg di sebuah mall di Tambora, Jakarta Barat pada Agustus 2017.

Petugas keamanan mall menemukan koper mencurigakan di dekat tangga penitipan barang. Polisi sengaja meninggalkan untuk memancing pelaku, namun hasilnya nihil. Sabu itu diindikasikan berasal dari sindikat Malaysia dan siap diedarkan ke Kampung Ambon. (ahda)
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.