dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Kapolda Perintahkan Tindak Tegas Pelaku Narkoba, Polisi Punya SOP
Kapolda Perintahkan Tindak Tegas Pelaku Narkoba, Polisi Punya SOP
On 8 Agu 2017 at 6:52pm


Sumber


JAKARTA (!) – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz menyatakan pelaku tindak kejahatan narkoba perlu ditindak tegas. Maka dari itu, ia memerintahkan semua jajarannya untuk tidak perlu takut dalam melakukan tindak tegas kepada para bandar narkoba.

Menurut Idham, kepolisian memiliki standard operating procedure dalam melakukan tindak tegas kepada pelaku kejahatan. Sehingga, anggotanya tidak perlu takut dinilai melanggar Hak Asasi Manusia.

“Tidak perlu (takut) harus melanggar HAM. Kita kan punya prosedur dalam tindakan, sepanjang terukur dan sesuai prosedur, itu kita tak perlu ragu,” ujar Idham di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Selasa (8/8).

Menurut Idham, kejahatan narkoba tergolong dalam extraordinary crime. Sebab itu, perlu namanya tindakan tegas kepada para bandar. Mantan Kadiv Propam Polri ini ‘mengancam’ para Kasat Narkoba dicabut dari jabatan bilamana tidak mengikuti perintahnya.

“Kalau para kasat reserse (narkoba) juga tak melakukan tindakan tegas, saya ganti. Masih banyak pemain cadangan, masih banyak yang lain,” imbuhnya.

Idham menyemangati para jajarannya untuk tidak segan dengan kejahatan narkoba. Ia mengapresiasi mereka yang selama ini telah menindak tegas para pelaku narkoba.

“Urusan bandar minta maaf itu urusan dia dengan Tuhan. Urusan mengirim dia ke Tuhan itu, urusan saya” ujar Idham ketika berpidato dalam acara penghargaan pengungkapan sabu 1 ton.

Idham juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penggagalan penyelundupan sindikat Taiwan itu. Ia memberikan penghargaan berupa piagam kepada 10 orang dari Polri dan Bea Cukai.

“Atas nama pribadi dan pimpinan Polda Metro saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak pimpinan Bea Cukai, BNN, rekan Polda Banten dan Kepri dan tim lintas Direktorat di Polda Metro Jaya ini. Teruslah mengukir prestasi, karena ini belum stop,” kata dia.(ahda)
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.