saliha.idAvatar border
TS
saliha.id
Serunya Menelusuri Pasar Malam di Berbagai Negara
SALIHA.ID - Jalan-jalan enggak harus melulu tentang kemewahan dan menghabiskan uang banyak. Jalan-jalan juga bukan berati harus mendatangi berbagai tempat wisata kekinian yang membuat budget liburan kita membengkak. Jalan-jalan itu, melakukan segala kegiatan tentang kebahagian atas diri kita dan sekitar.

Yap, kamu bisa coba merasakan kebahagiaan dengan mengunjungi berbagai pasar tradisional yang menjadi destinasi favorit warga lokal maupun wisatawan. Tidak hanya di Indonesia, banyak negara-negara yang menjadikan pasar sebagai destinasi yang wajib banget dikunjungi.

Keramaian pasar malam bisa menjadi obat rindu bagi kamu yang hobi berbelaja tapi tak ingin menguras habis isi dompetmu. Hmm.., kira-kira pasar apa saja yang cool banget untuk dikunjugi saat jalan-jalan;

Rot Fai Market, Bangkok, Thailand

Bagi kamu yang suka banget mengoleksi barang-barang antik, cobalah untuk menyambangi pasar yang satu ini. Di sini kamu bisa dengan bebas membeli berbagai macam barang antik, mulai dari furnitur, aksesoris sampai transportasi seperti Vespa dan deretan mobil-mobil antik. Uniknya lagi pasar ini snegaja di desain dengan kios yang berwarna-warni. Sungguh indah saat dipandang, apalagi ketika malam, suasana akan terasa semakin syahdu berkat tatanan lampu jalan berwarna kuning.

Chiang Mai Night Bazaar, Thailand

Ungkapan Thailand negeri belanja sepertinya memang benar. Salah satu pasar yang wajib kamu kunjungi di Thailand adalah Chiang Mai Night Bazaar. Setibanya di sini, wisatawan disuguhkan dengan berbagai macam barang dan makanan lezat khas Thailand.

Mulai dari blok 1 sampai blok 3 di sepanjang Jalan Chang Klan, wisatawan bisa puas memasuki dari satu kios ke kios lainnya. Sepulangnya dari sini, siap-siap menambah bobot bagasi di pesawat.

Marrakesh Night Market Maroko

Pasar ini sering dikatakan sebagai surganya pecinta kuliner. Pasar yang berada di Marrakesh ini menyediakan berbagai menu makanan dari seluruh penjuru Maroko. Mulai dari olahan siput, domba, ayam, ikan, sampai sosis, dan semua makanan tersebut bisa diolah sesuai keinginan kita. Hanya saja kebanyakan wisatawan lebih memilih olahan panggang.

Semakin malam, semakin ramai apalagi dengan iringan musisi jalanan yang membuat suasana pasar semakin menyenangkan. Bagaimana tidak, seluruh orang yang berada di sana, baik penjual maupun wisatawan menyatu dan terhanyut dengan suasana pasar sepanjang malam. Ada juga lo, orang menjual jasa bercerita alias mendongeng mengenai sejarah Maroko. Pokoknya lengkap deh.

Panda Market, Kanada

Pasar ini siap memanjakan wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tak perlu pusing karena harus beradaptasi dengan lingkungan maupun makanan dan minumannya. Karena, pasar ini terdapat deretan kios yang menjual makanan dan minuman khas berbagai negara, misalnya saja Tiongkok, Thailand, dan Italia.

Selain makanan dan minuman, pasar ini juga menawarkan gadget yang super murah lo.

Shilin Night Market, Taiwan

Penuh dan padat, kedua kata ini seakan mewakili suasana pasar ini. Bagi kamu yang hobi banget jajan, wajib banget singgah sejenak di sini. Karena, pasar ini siap memanjakan kamu dengan berbagai macam goreng-gorengan, seperti Fried Chicken Steak, Oyster, Omellet, Tempura, Pearl Milk Tea, Stinky Tofu.

Karena letaknya yang strategis, pasar ini juga sering dijadikan sebagai titik bertemu alias tempat janjian. Wah, seru banget ya ternyata berwisata dengan mengunjungi berbagai pasar yang ada di beberapa negara. Kira-kira kamu ingin datang ke pasar yang mana yah?

SELENGKAPNYA
SALIHA.ID








0
782
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.