sHiiteLAvatar border
TS
sHiiteL
Pengusaha Ditangkap KPK Selain Sitha adalah Politikus Nasdem


REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pengusaha bernama Amir Mirza Hutagallung yang ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait operasi tangkap tangan Wali Kota Tegal Siti Mashita diketahui merupakan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso di Semarang, Rabu (30/8), membenarkan penangkapan kader partai tersebut.

Menurut dia, Siti dan Amir rencananya memang akan diduetkan dalam Pilkada Kota Tegal pada 2018. "Kami tahu, tapi belum memberi rekomendasi," katanya.

Ia menjelaskan tindakan Amir yang terkait dengan dugaan pidana yang dilakukan Wali Kota Siti Mashita tersebut merupakan tanggung jawab pribadi. "Murni tanggung jawab pribadi, tidak ada sangkut pautnya dengan partai," katanya.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Wali Kota Tegal Siti Mashita yang diduga terkait dengan proyek di Rumah Sakit Kardinah Kota Tegal. Sementara, Amir Mirza ditangkap KPK saat berada di Jakarta.

Siti Masitha Soeparno rampung diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantan Korupsi (KPK) pada Rabu (30/8) sore. Politisi Partai Golkar tersebut keluar Gedung KPK sekitar pukul 17.30 WIB dan sudah mengenakan jaket oranye dengan batik dan kerudung warna cokelat dan celana bahan warna hitam.

Usai menjalani pemeriksaan, Sitha mengungkapkan, ia merupakan korban dari salah seorang politikus bernama Amir Mirza Hutagalung. "Salam hormat saya untuk masyarakat Tegal yang saya banggakan, saya ini korban Amir Mirza Hutagalung," ujar Sitha di Gedung KPK, Rabu (30/8).

Sumber : http://nasional.republika.co.id/beri...litikus-nasdem
0
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.