kutukopiAvatar border
TS
kutukopi
Hati-Hati Harddisk Refurbish Gan! Ini Cara Ngebedainnya
[/center]



Ane sekedar share aja gan. Beberapa hari yang lalu ane beli hard disk di toko elektronik. Harganya sih murah dikit dengan di website. Trus garansi toko selama 1 tahun. Ternyata eh ternyata, eh pas di cek di OS, kok gak kedeteksi. Padahal, lewat BIOS sih bisa gan. Usut punya usut ane apes bukan dapet dapet hard disk resmi gan sis, alias refurbish.
Pas dikomplain, eh yang jual bisa ngasih hard disk resmi, tapi kudu nambah duit. Nah loh, kan makin sedih banget gan. Nah, biar pengalaman kayak ane ini gak keulang lagi, ane kasih tips nih gimana caranya biar kita gak ketipu sama hard disk bersertifikasi ulang atau refurbish ini gan. Tapi, kira-kira apa sih artinya refurbish?
Refurbish adalah barang lama yang diolah kembali. Barang refurbish tentulah barang yang tidak lulus uji untuk dijual ke pasaran. Untuk itu, dilakukan perbaikan untuk bisa dijual kembali kepasaran dengan harga yang sedikit lebih murah dan garansi yang lebih pendek jangka waktunya. Platter, Head Arm dan semua komponen didalamnya adalah murni baru hanya yang menjadi perbedaan adalah chasing dan mungkin hanya PCB yang tidak baru.
Ini dia ciri-ciri Hard Disk Refurbish
[/quote]
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

[quote][center]

Mudahan thread ane yang sederhana ini bisa bermanfaat ya gan.
anasabila
4iinch
iwan.prasetyo
iwan.prasetyo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
58.7K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.