• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ga Cuma Mango Sticky Rice, 5 Jajanan Enak Ini Juga Ada di Pasar Chatuchak!

angelamodoAvatar border
TS
angelamodo
Ga Cuma Mango Sticky Rice, 5 Jajanan Enak Ini Juga Ada di Pasar Chatuchak!
Siang-siang gini, paling enak bahas makanan nih.emoticon-Cendol Gan

Bagi agan dan sista yang udah sering ke Thailandemoticon-Traveller , pasti ga asing sama pasar yang satu ini, Pasar Chatuchak. Pasar yang hanya buka di akhir pekan ga hanya menyediakan oleh-oleh khas Thailand, tapi juga kuliner-kuliner enak yang dijamin memuaskan hobi ngemil agan dan sista. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...go-sticky-rice Selain Mango Sicky Rice, 5 jajanan ini wajib agan dan sista cicipi di Pasar Chatuchak. Selian enak, harganya juga bersahabat gan. Penasaran apa aja?emoticon-Bingung Cekiidoott!!!

1. Es Krim Kelapa
Siang-siang emang mantep kalau ditemani sama es krim kelapa. emoticon-Angel
Es krim kelapa ini udah terkenal kelezatannya sampai ke Indonesia gan. Es krim kelapa disajikan di dalam batok kelapa. Ditambah nata de coco dan buah kolang-kaling di dalamnya serta kacang goreng sebagai toping. emoticon-Baby Boy 1 Sementara daging kelapamuda ditata di pinggiran es krim. Agan juga bisa meminta segelas kecil air kelapa murni untuk diminum sebagai penutup. Harganya lumayan terjangkau gan yaitu 40 baht atau Rp 16 ribu saja.
Quote:



2. Mak Muang Som Klub Jaew Wan

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia makanan ini berarti mangga hijau dengan saus ikan manis gan. Menurut mimin makanan ini sebelas dua belas sama rujak buah di Indonesia. Bedanya, saus yang digunakan adalah saus ikan dengan rasa manis, gurih dan asam khas Thailand. Seporsi Mak Muang Som Klub Jaew Wan dijual dengan harga 20-30 baht tergantung ukuran wadah gan.
Quote:


3. Gurita Goreng Pedas
Buat pecinta seafood pasti dengan mudah menemukan gurita goreng pedas. Soalnya makanan ini dijual di sepanjang Pasar Chatuchak. Gurita yang diolah untuk jajanan ini adalah bayi gurita gan,emoticon-Wowjadi ga heran kalau ukurannya mini. Setelah dibumbui dan digoreng, gurita dipotong-potong lebih kecil supaya agan dan sista lebih mudah menyantap jajanan ini. Harganya berapa min? Untuk harganya dibandrol mulai dari 50-60 baht (Rp 20 - Rp 25 ribu).
Quote:


4. Tod Mun Pla
Tod Mun Pla kalau diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Kue Ikan gan. emoticon-MatabeloKalau di Indonesia kue ikan ini mirip sama otak-otak goreng. Yang bikin beda adalah kemasan dan cara penyajiannya. Para penjual menggoreng kue ikan yang masih dalam bentuk cukup besar. Lalu kue dipotong-potong lebih kecil dan diberi cocolan saus khas Thailand yang pedas asam di dalam kantong palstik.
Quote:



5. Roti Gulay Banana Egg

Katanya nih gan, kalau mau beli jajanan ini, agan dan sista harus antre cukup lama. emoticon-CoolRoti Gulay ini banyak direkomendasikan oleh masyarakat lokal. Mungkin agan dan sista bayangin rasa gulai yang asin dan bersantan. Tapi di Thailand beda. Soalnya roti gulay ini punya rasa yang manis. Isinya juga bervariasi, salah satunya nutella. Dijual seharga 40 baht, jajanan ini paling nikmat disantap selagi panas gan. emoticon-2 Jempol
Quote:


Bayangin aja bikin mimin ngiler.emoticon-BettyAgan dan sista tertarik ga?emoticon-Baby Boy


0
11.4K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.