tikaa0711Avatar border
TS
tikaa0711
Tips Hindari Gigitan Nyamuk
Saat berkunjung ke negara Asia memang punya banyak tantangan. Selain meningkatnya kepadatan turis, tantangan lainnya adalah saat nyamuk mengigit.



Saat musim panas atau saat kita berwisata di Asia memang lebih nyaman untuk memakai baju yang lebih santai dan serba pendek karena cuaca yang cenderung lebih panas. Tapi gigitan nyamuk tetap tidak dapat terhindari.

Sebagian dari kalian pasti pernah menggunakan krim anti nyamuk untuk mengurangi gigitan nyamuk, tapi sayang kadang krim itu terasa lengket di kulit. Bahkan ada juga yang membuat iritasi. emoticon-Cape d...emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Untuk menghindari gigitan nyamuk saat berada di luar ruangan ada sebenarnya ada beberapa tips nih gan. Salah satunya menepuk nyamuk yang hinggap di kulit sampai nyamuk itu benar-benar mati. Seperti yang dikatakan para peneliti dalam https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...gigitan-nyamuk kalau menepuk nyamuk sampai mati itu bisa membuat para nyamuk trauma dan tidak mau hinggap ke kulit sang penepuk itu.

Seorang peneliti dalam laporan yang diterbitkan oleh Current Biology mengatakan bahwa nyamuk itu bisa dibilang cukup pintar gan. Mereka itu bisa mendeteksi dan menghindari bahaya yang membahayakan nyawa mereka. Nyamuk juga belajar dengan cepat bahwa sang penepuk adalah hal yang wajib dihindari.

Tidak hanya tepukan loh, nyamuk juga bisa trauma dengan bau badan sang penepuk. Dan mereka akan hinggap lagi kalau para nyamuk sudah lupa dengan trauma yang dialaminya. Hebat juga ya nyamuk emoticon-Wow

Dikutip dari TripSavvy, dari studi lain menyatakan bahwa nyamuk itu lebih sering menggigit pria dibanding wanita. Nyamuk juga lebih suka mengigit orang yang berbadan gemuk atau yang memiliki berat badan yang lebih.

Ini dia tips untuk hindari gigitan nyamuk saat berwisata :

1. Pakai pakaian berwarna kulit netral, karena nyamuk gemar hinggap di permukaan yang berwarna lebih gelap atau malah terlalu terang.

2. Tutuplah jendela dan pintu menjelang sore. Karena saat itulah nyamuk-nyamuk mulai mencari mangsa.

3. Nyamuk cenderung lebih suka berkumpul di tempat berair. Segera tutup pintu kamar mandi setelah menggunakannya ya.

4. Cicak, kadal, dan kodok adalah pemangsa nyamuk. Jadi kalau kalian menemukan ketiga binatang tersebut di halaman atau di teras penginapan, biarkan saja gak usah disingkirkan gan.

5. Dan yang terakhir adalah jika kulit terus iritasi dengan kirm anti nyamuk, kalian bisa juga mengoleskan cairan rempah wangi lemon untuk membuat tubuh lebih wangi jadi nyamuk malah untuk hinggap di kulit kalian.

Gimana? Gampang kan tips-tipsnya. Kalau gak mau digigit nyamuk boleh lah dicoba tips ini. emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Diubah oleh tikaa0711 09-02-2018 07:38
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.