akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Seberapa Penting Test Event Asian Games 2018?

Dalam hitungan bulan, Indonesia akan menggelar pesta olahraga terbesar se-Asia. Ini adalah kedua kalinya Indonesia mendapat kehormatan untuk meggelar Asian Games, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada 1962 silam.

Segala persiapan sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Mulai dari pemusatan latihan, renovasi sarana olahraga, pembangunan wisma atlet, dan masih banyak lainnya. Kini persiapan lain tengah dilakukan, yakni menggelar Test Event Asian Games 2018.

Apakah Test Event Asian Games 2018 tersebut benar-benar diperlukan?

Tentu saja jawabannya perlu! Paling tidak itu bagi saya. Karena dengan adanya Test Event Asian Games 2018 tersebut, Indonesia sebagai tuan rumah bisa melihat bagaimana persiapan yang sejauh ini sudah dilakukan.


Tim Basket Indonesia di Test Event Asian Games 2018 (Instagram Perbasi)

Asian Games 2018 akan digelar pada Agustus mendatang. Jadi paling tidak masih ada waktu beberapa bulan untuk membenahi hal-hal yang masih belum sesuai dengan apa yang diinginkan. Atau bisa juga untuk mengetahui bagaimana cara pengamanan dan lain sebagainya saat gelaran Asian Games berlangsung nanti.

Selain itu, untuk beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Test Event Asian Games 2018 ini, bisa dijadikan untuk ajang ukur kemampuan. Meskipun negara-negara yang bersedia untuk mengikuti Test Event Asian Games 2018 ini bisa jadi bukan negara-negara terkuat di cabang olahraga yang bersangkutan.

Test Event Asian Games 2018 sendiri akan menggelar delapan cabang olahraga pada 8 – 15 Februari mendatang. Olahraga yang dipertandingakan adalah panahan, atletik, angkat besi, basket, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor. Sebelumnya, di tahun 2017 lalu ada akuatik, karate, bridge, golf, wushu, rugby, sepak takraw, paragliding, dan basket 3x3 yang sudah lebih dulu dipertandingkan untuk Test Event Asian Games 2018.

Bagaimana komentar kalian? Seberapa penting sih Test Event Asian Games 2018 ini?

*****


Referensi Tulisan
Click for another thread
0
10.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.