gelasakcaAvatar border
TS
gelasakca
Konon, Pohon Kalibuda Bisa Kabulkan Permohonan


SPORTOURISM – Sahabat Sporto bisa  menyaksikan keindahan alam yang masih tersimpan keasriannya. Lokasinya di Pulau Satonda yang berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.


Pulau Satonda menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pulau satu ini  sebuah daratan yang terbentuk oleh letusan gunung api dari dasar laut jutaan tahun lalu. Di daerah pesisirnya, Sahabat Sporto akan mendapati hamparan pasir putih pantai yang bersih dan mempesona.

Tidak hanya itu saja, Sahabat Sporto bisa melakukan berbagai aktivitas di pinggiran pantainya, seperti snorkeling atau diving untuk melihat ragam terumbu karang indah serta fauna dasar lautnya yang mempesona.



Pulau Satonda ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam laut (TWAL) oleh Menteri Kehutanan dan Perkebunan pada tahun 1999. Selain keindahan alam pantainya, Sahabat Sporto dapat menikmati pesona Gunung Satonda yang diyakini berumur lebih tua dari Gunung Tambora. Atau mengunjungi sebuah danau yang di sekitarnya terdapat beberapa pohon bernama Pohon Kalibuda atau Pohon Harapan.


Pohon ini dipercaya dapat mengabulkan segala permintaan, dengan cara menggantungkan apapun yang dimilikinya. Memanjatkan doa kepada leluhur dengan mengambil tempat di sekitar pohon. Tentu saja, dikarenakan mitos ini, banyak barang-barang bergelantungan di ranting atau dahan Pohon Kalibuda, seperti bungkus rokok hingga sepatu.

Sumber : https://sportourism.id/jelajah/konon...kan-permohonan
Diubah oleh Kaskus Support 04 21-03-2018 10:27
0
16.1K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.