xenoprotonAvatar border
TS
xenoproton
Exoskeleton Jadikan Orang Cacat & Lumpuh Kembali Dapat Berjalan

Exoskeleton merupakan alat canggih yang kini digunakan untuk membantu orang yang cacat di bagian tubuhnya. Exoskeleton ini semacam robot yang dikendalikan oleh manusia lewat otak yang akan terdeteksi oleh sensor, lalu robot ini akan menggerakan bagian tubuh yang syarafnya sudah tidak berfungsi lagi sesuai perintah si otak. Alat ini memang mudah untuk digunakan dan ringan untuk dipakai.


Exoskeleton ini memang sudah lama dan diinspirasikan lewat berbagai film laga. Bedanya, exoskeleton yang ada di film kebanyakan dipakai untuk berperang. Sayangnya, exoskeleton ini belum mencapai kesempurnaan. Para ilmuwan masih melakukan eksperimen agar alat ini lebih praktis dan bermanfaat bagi si pengguna. Jika alat ini sudah dipublikasikan,


hal ini akan sangat menguntungkan bagi banyak orang. Contohnya, para lansia yang sulit untuk berjalan dapat menggunakan exoskeleton untuk menggantikan kursi roda, karna salah satu kelemahan kursi roda ialah tidak bisa naik ke tangga. Jadi dengan menggunakan exoskeleton, tubuh yang cacat masih bisa digerakkan dimanapun si pengguna berada.


Teknologi Eksoskeleton akan sangat bermafaat bagi mereka yang cacat dan lumpuh, sehingga mereka dapat kembali beraktifitas seperti orang biasa....namun untuk saat ini sayang harganya masih mahal..

Eksoskeleton Untuk masa Depan


Eksoskeleton Untuk Anak-Anak


Eksoskeleton Dalam Pernikahan
Diubah oleh xenoproton 18-02-2018 10:56
0
2.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.