• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Plester Canggih, Temuan Ahli yang Bisa Membaca Statistik Kesehatan Agan

oyestekno.comAvatar border
TS
oyestekno.com
Plester Canggih, Temuan Ahli yang Bisa Membaca Statistik Kesehatan Agan



emoticon-I Love Kaskus


Kabar terbaru diawal tahun 2018 ini salah satunya adalah ditemukannya alat pendeteksi kesehatan cukup dengan melihat permukaan kulit yang dilengkapi pleseter ajaib, fleksibel dan memiliki lampu grafik yang menandakan status kesehatan kita, inilah bentuknya jika kita ingin mencoba.

Beberapa tahun ke belakang temuan ilmuwan tentang deteksi kesehatan melalui kulit sudah banyak seperti misalnya plester yang mampu membaca kondisi luka dengan perubahan warnanya, dan tatto berbahan tinta biosensitive  yang berubah warna tertentu jika gula darah manusia tidak normal, namun tidak se-fleksible temuan baru ini. Berdasarkan infor yang datang dari EurekAlert, ilmuwan dan para periset di Universitas Tokyo menemukan cara terbaru, lebih canggih karena hasilnya bisa terlihat langsung melalui lampu led berupa grafik yang tertanam dalam lapisan lembar 'kulit' yang disebut dengan Patch ultrathin.

Patch ultrathin,memiliki banyak kelebihan lain selain tampilan lampu grafik, diantaranya adalah sangat fleksibel bisa menempel seperti plester, bahan plastik film yang memiliki pori-pori, memiliki kekuatan peregangan hingga 45%, lebih ringan dari selembar kertas buku, jika lembaran terlipat rangkaian elektronik masih bisa bekerja, dan tentu saja sanggup menampilkan duarsi detak jantung pemakainya secara realtime.





  Untuk menampilkan lampu led ini Patch ultrathin ditanamkan elektroda nanomesh serta kabel yang bisa disetting sesuai keperluan. Patch ultrathin memeiliki rangkaian LED mikro yang bisa menekuk dan menyatu dengan kulit hingga deteksi ke tubuh jadi lebih akurat dan minim salah tafsir informasi di keadaan darurat. Lampu led akan menunjukkan informasi berupa angka-angka dan dapat di koneksikan dengan smartphone untuk menyimpan data biometrik dan menguploadnya ke 'awan' yang ke depan bisa dilakukan checking secara remote-jarak jauh antara pasien dengan dokternya. Dan saat ini Universitas Tokyo dan Dai Nippon Printing, Jepang sudah melakukan kerjasama usaha supaya Patch ultrathin bisa segera di produksi secara massal dalam tiga tahun ke depan hingga ke seluruh dunia.




emoticon-I Love Kaskus



Post and Created by.
www.oyestekno.com




Diubah oleh oyestekno.com 19-02-2018 10:18
0
2.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.