codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Kenapa Cristiano Ronaldo Gak Mau Punya Tattoo? Ini Alasannya


Pernah lihat Cristiano Ronaldo punya tattoo? Coba perhatikan, kayaknya dia gak punya tattoo yah?
Banyak pesepak bola diluar sana yang "menggambar" tubuh mereka dengan berbagai macam ilustrasi karya seni (tattoo), sebut saja Zlatan Ibrahimovic, David Beckham, Olivier Giroud, Neymar, bahkan Lionel Messi sang "rival abadi" juga punya tattoo. Tapi nampaknya Cristiano Ronaldo tidak mau ikut-ikutan.

Mega bintang Real Madrid ini tak mau mengikuti trend umum para pesepak bola yang membuat tattoo di tubuhnya. Rupanya ini bukan tanpa alasan kenapa ia menolak punya tattoo. Ia hanya tak ingin kulit tubuhnya "diracuni" oleh tinta yang dipakai saat proses menggambar tattoo. Karena dia secara teratur menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.



Kapten timnas Portugal ini selama bertahun-tahun selalu menjaga tubuhnya dalam kondisi prima. Bisa kita lihat sendiri dari penampilannya, tubuhnya selalu tampak fit. Karena jika ingin mendonorkan darah, tubuh kita harus dalam kondisi sehat.

Ronaldo sudah sering menyatakan tentang keinginannya untuk menyumbangkan darah. Dia pernah mengatakan kepada Eurosport: "Kita semua dapat membuat perbedaan dengan menyumbangkan darah. Setiap darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi tiga orang saat situasi darurat dan dalam jangka panjang bisa digunakan untuk kepentingan medis."

"Itulah mengapa saya sangat antusias, terhadap pentingnya donor darah dan mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk menjadi pendonor darah seumur hidup, supaya kita bisa membantu menyelamatkan banyak nyawa."



Pria berusia 33 tahun itu juga selalu mengingatkan tentang pentingnya kesadaran kepada semua orang untuk menyumbangkan darahnya.

Menurut organisasi transfusi darah, NHS Blood and Transplant, seorang pendonor yang memiliki tattoo ditubuhnya harus menunggu empat bulan setelah proses tinta jika ingin mendonorkan darahnya. Maka bisa kita pahami mengapa Ronaldo tak ingin punya tattoo di tubuhnya.

Dan Ronaldo tidak hanya mendonor darahnya, dia juga pernah mendonor sumsum tulang belakangnya.



Pemegang gelar Ballon d'Or lima kali ini memutuskan untuk mendonorkan sumsum tulang belakangnya untuk menolong putra dari salah satu pemain timnas Portugal, Carlos Martins yang jatuh sakit.

"Saat Carlos bersama kami di tim nasional. Dia mengatakan kepada kami tentang masalah dengan putranya, lalu para pemain menunjukkan persatuan besar untuk membantu dia dan putranya, karena kami tahu itu situasinya sangat rumit," kata Ronaldo kepada stasiun radio Cadena Cope.

Mendonor sumsum tulang belakang adalah sesuatu yang menurut banyak orang adalah hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi ternyata tidak, rasanya sama ketika kita mendonor darah dan tidak menyakiti.

"Saya melakukan itu bertahun-tahun yang lalu dan jika saya harus melakukannya lagi, saya akan melakukannya karena ini adalah penyakit yang sangat serius bagi banyak anak dan kita perlu membantu mereka."


Duh, menyentuh sekali ya...
Keren banget dah babang CR ini.
emoticon-Cool
Udah tamvan, banyak duit, hidupnya sehat...
Jiwa sosialnya tinggi pula.



Referensi: Mirror Online
Diubah oleh codename.isal 01-04-2018 11:51
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
43.2K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.