nasbungdiehardAvatar border
TS
nasbungdiehard
Yusril Ihza: Amin Rais Pendusta
RMOL. Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut Amin Rais pendusta.

Amin, menurut Yusril, selaku Ketua MPR telah berdusta karena menyebut Megawati Soekarnoputri dan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) memenuhi syarat sebagai calon presiden tahun 1999, yang ketika itu dipilih oleh MPR.
"Dia (Amin Rais) dalam memimpin sidang MPR bilang ada tiga calon yang memenuhi persyaratan lengkap. Belakangan saya baru tahu bahwa Amin Rais berdusta. Saya buka file di DPR, Megawati dan Gus Dur ternyata tidak menyerahkan satupun dokumen persyaratan capres kepada MPR," kata Yusril di sela debat ketiga Capres Konvensi Rakyat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Kalimantan Timur (Minggu, 9/2).
Syarat-syarat yang tidak diserahkan oleh Megawati dan Gus Dur kata Yusril, seperti syarat kesehatan, keterangan berkelakuan baik dan syarat lainnya yang diatur perundang-undangan.
Yusril menjelaskan pada saat itu ada tiga calon presiden yang mendaftar ke MPR. Dirinya yang pertama mendaftar kemudian Gus Dur dan Mega. Namun sebelum pemilihan dilakukan, Yusril mengundurkan diri atas desakan elit PAN, Amin Rais, AM Fatwa dan Fuad Bawazier dengan alasan masih terlalu muda dan tidak pengalaman.
"Sebenarnya Megawati dan Gus Dur juga sama, tidak punya pengalaman juga," imbuh Yusril.
Dalam kesempatan itu Yusril juga menyampaikan dirinya terus diganjal untuk tidak bisa menjadi presiden. Setelah manuver Amin Rais Cs di Pilpres 1999, langkah Yusril maju di Pilpres 2014 juga dihambat.
"Tahun 2014 saya mau maju lagi tapi dihajar lagi. Mereka bilang nanti saja tahun 2019, tapi nanti saat 2019 orang bilang saya sudah ketuan. Jadi sudahlah, jadi presiden alhamdulillah tidak jadi presiden juga alhamdulillah," demikian Yusril. [rus]
http://politik.rmol.co/read/2014/02/09/143130/Yusril-Ihza:-Amin-Rais-Pendusta-


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jadi yang paling bodoh itu siapa??
Yang gagal jadi Presiden atau yang mampu jadi Presiden

Udah ente bilang pendusta Tapi Kok masih dekat dekat Saja


Jadi yang bodoh siapa???


0
3.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.