otonggantengAvatar border
TS
otongganteng
MOELDOKO: SEBAIKNYA AMIEN RAIS BIJAK
Jakarta - Pernyataan senior PAN Amien Rais soal 'partai setan' menuai kontroversi. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjelaskan sebaiknya Amien dapat bijak dalam mengeluarkan pendapat.

"Perlunya beliau (Amien Rais) sebagai tokoh yang sangat terhormat sebaiknya tetap bisa menjaga kondisi, wise dan bijak dengan kondisi saat ini yang relatif hangat. Dinamika yang lumayan tinggi dibutuhkan wise, gitu," kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Bela Amien Rais soal 'Partai Setan', Zulkifli: Itu Ceramah Agama


Moeldoko menerangkan pemerintah sering berkomunikasi dengan pihak yang kontra. Eks Panglima TNI itu juga menyebut pemerintah tetap membuka diri untuk menerima kritik.

"Ya seringlah kita komunikasi dengan beberapa pihak. Karena sebenarnya suasananya sekarang cukup baik ya. Tapi karena satu-dua orang yang meletup-letup itu akhirnya yang menjadi seolah situasi menjadi tidak baik. Padahal sebenarnya aman saja semua. Tapi memang sensitif situasinya," ujar Moeldoko.

Baca juga: 'Partai Setan' Pernah Disematkan untuk Hizbullah


"Jadi perlu semua pihak menjaga. Kalau memang merasa sebagai guru bangsa. Kan seperti itu," tambah Moeldoko.

Pernyataan Amien yang dimaksud adalah pernyataan saat dia memberi tausiah setelah mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh Berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4). Ditanya seusai acara, Amien menyatakan yang ia maksud adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis. 

Baca juga: Pro-Kontra Pernyataan Amien Rais soal Partai Setan


"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? Untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien seperti dikutip dariCNNIndonesia.com.

berita asli
https://m.detik.com/news/berita/d-39...966.1492430895
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.